fbpx
Wisata & Kuliner

Yuk Intip Titik Watersport Terindah di Indonesia

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan surga bagi para penggemar watersport tourism seperti diving.

Tak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk berwisata sembari berolahraga di Indonesia, sebab keindahan bentang alam bawah lautnya merupakan salah satu tujuan diving populer bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Tak hanya itu, berbagai tempatnya memiliki budaya khasnya sendiri.

Nah jika ingin mengenal lebih dalam spot bawah laut terbaik, saat ini sudah banyak destinasi watersport tourism yang ada #DiIndonesiaAja.

Wisata watersport itu tak hanya memperlihatkan panorama alam bawah laut yang mempesona tapi juga menawarkan pengalaman baru bagi para pengunjungnya.

Jadi buat kamu yang tengah merencanakan untuk menjelajahi kekayaan alam bawah laut Nusantara yang luar biasa, dilansir dari berbagai sumber berikut 5 spot terindah untuk diving atau snorkeling yang wajib kamu kunjungi:

1. Raja Ampat

Raja Ampat Foto: shutterstock

Raja Ampat merupakan lokasi pertama yang memiliki banyak spot indah di bawah lautnya. Terletak di Papua Barat, berbagai keanekaragaman hayati di dunia bisa kamu temukan di sini. Mulai dari terumbu karang yang indah hingga deretan kehidupan ikan laut yang tak kalah menawan dibanding negara lain.

2. Bunaken Manado

Bunaken Foto: shutterstock

Tak kalah menakjubkan, destinasi watersport tourism di Bunaken Manado juga memberikan pesona yang luar biasa. Bahkan disebut sebagai surganya perairan, jadi bagi traveler yang menyukai aktivitas menyelam seperti diving atau snorkeling, Bunaken adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi. Sebab, jernihnya air laut di perairan Bunaken memungkinkan kamu dapat melihat dengan jelas ragam biota laut yang ada di dalamnya

3. Morotai

Morotai Foto: shutterstock

Perairan Morotai juga menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia bagi kamu penghobi olahraga diving. Terletak di Maluku Utara kecantikan terumbu karang dengan segala makhluk penghuninya sungguh tiada dua, sehingga membuat mata yang melihatnya berdecak kagum.

4. Wakatobi

Wakatobi Foto: shutterstock

Belum banyak yang tahu, Wakatobi dianugerahi alam bawah laut yang indah. Salah satu spot terbaiknya adalah Collosseum. Diving spot bernama Collosseum ini berada di Wangi-wangi, Kota Wanci. Kamu yang akan diving di sini dijamin akan terpesona dengan keindahan karangnya.

5. Karimunjawa

Karimunjawa Foto: shutterstock

Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki air biru yang jernih serta pasir pantai putih yang membuat pengunjungnya merasa nyaman dan tenang selama berwisata. Selain itu, kepulauan ini menyediakan keindahan bawah laut yang luar biasa.

Nah, itu dia 5 rekomendasi spot yang wajib kamu kunjungi! (dhanti/EB/detik).

Related Articles

Back to top button