Kabar Indonesia

Yuk Intip Meriahnya Rangkaian Acara HUT Ke-492 Jakarta

0

ENERGIBANGSA.ID – Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia hari ini merayakan hari jadinya yang ke-492.

Menurut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, puncak perayaan sedianya akan digelar pukul 18.00 WIB malam ini dengan rangkaian acara yang dibalut dalam konsep ekonomi kreatif dan seni. Dengan melibatkan kreativitas sejumlah anak bangsa, acara akan dipenuhi dengan beragam produk lokal berkualitas.

“Rangkaian acara ini harapannya bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara,” ujar Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya pada media (20/6) lalu.

Adapun semarak perayaan akan mencapai puncaknya dengan menghadirkan penampilan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mappingwater screen, dan immersive yang memadukan unsur tradisional dan teknologi di Bundaran HI.

Acara dibagi dalam tiga babak, mulai dari Jakarta tempo dulu, Jakarta membangun, hingga wajah baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Selain di pusat Ibu Kota, perayaan ulang tahun Jakarta juga akan digelar di Kepulauan Seribu. Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sebuah festival musik bertajuk Seribu Islands ‘Indie Festival’ di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada pukul 15.30 – 24.00 WIB.

Dilanjut dengan parade kesenian Jakarnaval yang akan digelar pada (30/6) nanti. Berbagai penampilan yang akan disuguhkan antara lain parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias, hingga penampilan sejumlah musik.

Rangkaian acara terakhir dalam menyambut hari jadi Ibukota adalah Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2019. Acara ini merupakan festival foto internasional pertama di Indonesia yang akan berlangsung pada 25 Juni – 9 Juli 2019. Acara bertema Identitas ini akan diadakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dan beberapa ruang publik di Jakarta. 

Selama festival berlangsung akan ada 13 program yang terdiri dari Exhibitions, Fringe, Workshops, Urban Photo Tour, VIP Dinner, Performances, Bazaar, Panel Discussions, Artist Talks, Public Lectures, Portfolio Review, Projection Nights, serta Awards.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Capaian Dahsyat, Nilai Daya Saing Indonesia Naik 11 Peringkat

Previous article

Julio Banuelos Optimis Persija Raih Satu Poin Melawan Persela

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.