fbpx
Kabar Daerah

Wujudkan Kepedulian, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng Salurkan Ribuan Bantuan Sembako Bersama Golkar Kendal

KENDAL, energibangsa.id—Banjir yang melanda Kabupaten Kendal belum seluruhnya surut. Daerah yang masih terendam umumnya berada di wilayah pesisir.

Tak sedikit warga terkena dampak banjir ini. Mereka membutuhkan bantuan baik berupa makanan maupun sembako.

Sebagai tugas kemanusiaan, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kendal menggelar aksi kemanusiaan di Kendal.

Mereka melakukan aksi bhakti sosial dengan menyalurkan sembako kepada warga terdampak banjir di tiga kecamatan, Rabu (10/2/2021).

Ada 1.000 paket sembako

Wujudkan Kepedulian, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng Salurkan Ribuan Bantuan Sembako Bersama Golkar Kendal
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah bersama DPD Golkar Kendal saat melakukan bhakti sosial bagi sembako bagi korban banjir Kendal

Seperti dikonfirmasi energibangsa.id, Bendahara Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah, Ratih Pratiwi menyampaikan pihaknya menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

“Kita salurkan ke wilayah Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Desa Wonosari, Kecamatan Patebon, dan Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari”, ungkap Ratih, istri Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah, Mohammad Saleh.

Dijelaskan pula, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian IIPG Jateng, dan memiliki misi yang sama dengan pengurus dan anggota Partai Golkar Kendal.

“Untuk mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir”, ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kendal Bagus Bimo Alit menjelaskan bencana yang terjadi antara lain banjir, longsor dan puting beliung.

Politisi muda Partai Golkar Kendal yang akrab dipanggil Bimo itu juga mengaku, bantuan itu digalang secara spontan.

Antara lain hasil donasi IIPG Jateng serta pengurus dan anggota DPD Golkar Kendal. Ada pula bantuan dari organisasi masyarakat di Kendal. (*)

Related Articles

Back to top button