fbpx
Ragam Bangsa

Wow! Viral Pelajar Sholat Di Tengah Temennya Asyik Bernyanyi Karaoke!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)—Karaoke, sebagaimana kita ketahui merupakan salah satu tempat hiburan yang menjadi pilihan untuk melepaskan penat oleh berbagai kalangan setelah seharian bekerja atau berkegiatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh beberapa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu tempat di wilayah Indonesia. Hal ini terlihat dari video berdurasi 13 detik yang diungga akun Kepala Sekolah alias @txtdaripelajar di media sosial Twitter beberapa saat lalu.

Dalam video tersebut, sejumlah pelajar wanita berjilbab tengah asyik berkaraoke ria menyanyikan lagu dangdut koplo yang kini sedang digandrungi beberapa anak muda di Tanah air.

Lantas sekilas di dalam benak kita barangkali terbesit pikiran dan stigma negative terkait perilaku siswa berjilbab di video tersebut. Duh kok  bisa anak berjilbab mainnya di karaoke-an? Atau tidak seharusnya wanita berjilbab apalagi masih SMA tidak main ketempat karokean seperti itu.

Bahkan terkadang tidak sedikit yang langsung mengecap jelek tanpa tendeng aling-aling atau mencari fakta yang ada terlebih dahulu.

Ya karaoke dewasa ini terkadang dicap sebagai tempat nakal atau hanya untuk orang-orang dewasa saja. Ini tak lepas banyak kejadian yang tidak mengenakan yang terjadi di dalam karoeke sehingga menciptakan citra buruk di mata masyarakat.

Eeitts sobat energi jangan salah sangka dulu ya. Di dalam video tersebut tidak ada kejadian-kejadian buruk yang barangkali kita pikirkan nih, Malahan ada sesuatu hal yang menarik pada video tersebut yang mampu menjadi pelajaran bagi kita semua loh, sobat energi..

Betapa tidak, meskipun sedang asyik bernyanyi ria di tempat karaoke, di video tersebut,  memperlihatkan bahwa tidak semua orang yang karaoke adalah orang nakal dan lupa akan tanggung jawabnya untuk beribadah.

Dalam pantauan tim energibangsa.id, satu di antaranya memilih untuk tetap menjalankan ibadah sholat di dalam ruang gemerlap tersebut kendati teman-teman disebelahnya sedang bernyanyi melantunkan sebuah lagu.

potret siswa berjilbab yang mengerjakan sholat di dalam karoke yang video nya viral. (sumber: wow keren)

Dengan mengenakan mukena berwarna hijau, pelajar yang sedang sholat itu nampak tidak terganggu dengan tingkah polah teman lainnya yang terhanyut dalam melodi.

Sementara teman-temannya yang masih mengenakan seragam putih abu-abu pun seperti abai dengan kekhusyukan temannya yang sholat.

Terlihat dalam layar karaoke tersebut, lagu koplo Nella Kharisma berhasil membuat berisik dan menggema di ruangan itu.

Unggahan tersebut lantas telah dilihat pengguna twitter sebanyak 1,2 juta kali. Sedangkan 2.400 orang telah menyukai video tersebut serta ratusan orang lainnya membubuhkan komentarnya masing-masing.

“Pemandu lagu syariah,” tulis pemilik akun @wiradik**

“Ya Allah, gue denger suara tv aja udah buyar, ini malah suaranya lantang ngublek di satu ruangan,” imbuh @day6tzu**

Sementara @MINKYUOM*** turut memberikan pujian kepada pelajar yang tetap bisa sholat di ruang penuh gegap gempita itu.

“Patut dicontoh mbaknya, bisa konsentrasi sholat biarpun berisik,” timpalnya.

Sementara itu, Pryanka Rizqi salah seorang penggunan media sosial twitter yang berada di kota semarang yang juga telah melihat video tersebut turut memberi pujian kepada siswa berjilbab yang sholat di dalam video tersebut.

“Duh, adeknya keren banget, mungkin aku sendiri atau temen-temen yang lain belum bisa khusuk seperti itu apalagi kalo pas ngumpul sama temen pasti lupa waktu sholat. Ingat-ingat udah pergantian sholat yang berikutnya atau gak kita males untuk beranjak dari tempat tongkrongan untuk menjalankan kewajiban kita,” ujar Pryanka, gadis berusia 23 tahun saat dijumpai tim energibangsa.id di salah satu coffeeshop di kota semarang, Senin (7/8) malam.

Menurutnya, apa yang dilakukan siswa tersebut perlu di acungi jempol. Dirinya mengatakan sebagai anak muda, mungkin kita bisa mencontoh siswa tersebut sebab apa yang ia lakukan sesuatu hal yang baik yang bisa jadi pelajaran untuk kita.

Adapun Sekretaris Komisi Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam menjelaskan bahwa pada prinsipnya ibadah salat bisa dikatakan sah apabila memenuhi syarat dan rukunnya.

“Salat sah jika terpenuhi syarat dan rukunnya. Tempat bisa di mana saja, asal suci.”” kata Niam dilansir dari wowkeren.com.

Di mana pun kita berada, lanjut dia, salat tetap wajib. Meski dalam kondisi sibuk, misalnya sedang nonton bola, sedang olahraga, sedang rekreasi, atau kegiatan lain, bahkan sedang sakit sekalipun, kita tetap wajib salat,

“Kecuali kita hilang akal. Atau yang perempuan, sedang haid atau nifas.” jelas Niam. (Gilban/EB)

Related Articles

Back to top button