fbpx
Ekonomi & Bisnis

Wow! Ternyata Bantuan Rp600 Ribu Bisa Diinvestasikan Lho!

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Subsidi Bantuan Rp 600 ribu yang sudah mulai diberikan secara bertahap, hingga saat ini sudah ditransfer ke 5,5 juta rekening peserta langsung untuk 2 bulan, yaitu Rp 1,2 juta. Selain digunakan untuk membeli keperluan, ternyata bantuan bisa diinvestasikan lho.

Ilustrasi uang pecahan rupiah (dok: istimewa)

Keuntungannya akan meningkatkan nilai uang tersebut, dengan catatan diinvestasikan dengan tepat, seperti diinvetasikan menjadi emas.

“salah satunya emas, ema situ asyik banget karena harganya biasanya naik tiap kali ada kekhawatiran” ungkap Safir Senduk selaku Perencana Keuangan

Mengapa? Karena saat muncul kekhawatiran di masyarakat, mereka berbondong-bondong membeli emas hingga harganya naik seiring tingginya permintaan. Apalagi saat ini membeli emas bisa dengan uang yang jumlahnya sedikit. Bila dana tidak cukup untuk membeli 1 gram emas, bisa dengan tabungan emas.

 “Ini menarik karena kenapa? karena duit Rp 600.000 dia bisa gunakan juga untuk beli emas. Dan jangan lupa, emas kan sekarang 1 gram kan Rp 1 jutaan ya, dia bisa beli yang tabungan emas misalnya, seperti itu,” sebutnya.

Selain emas ada reksadana yang bisa dimulai dengan dana ratusan ribu rupiah. Menurutnya instrumen investasi tersebut mudah untuk dipelajari.

“Secara istilah mungkin kok kayaknya ketinggian. Sebenarnya enggak ketinggian, dia mudah dipelajari, gampang dipelajari,” jelas Safir.

Tapi dia menekankan bahwa bantuan Rp 600 ribu dapat diinvestasikan asal semua kebutuhan sudah dapat terpenuhi.

“Jadi emas, sama reksadana bisa dipilih untuk dia naruh uangnya dengan asumsi dia bahan makanannya sudah ada, kemudian alat kerjanya sudah ada, bisa masuk ke emas atau reksadana,” tambahnya. (dhanti/EB/detik)

Related Articles

Back to top button