fbpx
Lewat ke baris perkakas
Wisata & Kuliner

Wow, Ternyata Ada Taman Bunga di Klaten! Kalian Sudah Tahu?

ENERGIBANGSA.ID (Klaten) – Klaten ternyata punya tempat wisata cantik yang belum banyak diketahui orang.
Taman bunga belakangan ini menjadi destinasi wisata yang banyak di cari orang terutama kaum wanita untuk mempercantik tampilan sosial medianya.

Taman Bunga Kebon Asri Kecamatan Bayat, Klaten

Ini, mendorong masyarakat kreatif untuk memaksimalkan potensi wilayahnya untuk memenuhi kebutuhan pariwisata yang terus berkembang. Salah satunya Taman Bunga Kebon Asri.

Taman bunga ini berlokasi di tengah pemukiman warga Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Berjarak 30 menit dari pusat kota Klaten, Taman Bunga Kebon Asri dapat ditempuh dengankendaraan pribadi dengan bantuan Google Maps.

Buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB, pengunjung yang ingin menikmati warna-warni bunga sambil berfoto cukup merogoh kocek Rp 5000 saja! Murah bukan?

Karena masih tergolong baru, fasilitas di tempat ini belum banyak. Tapi tak perlu sedih. Warna bunga celocia di sini adalah merah dan kuning.

Taman Bunga Kebon Asri Kecamatan Bayat, Klaten

Bunga matahari yang berwarna kuning besar juga tak kalah indah menghiasi taman. Warna bunga kenop yang cenderung keunguan juga menambah ragam warna di taman ini.

Menyusuri taman bunga ini tidaklah melelahkan karena lokasinya yang berada di perkebunan warga dan tidak terlalu luas. Taman bunga kebon asri juga terkenal memiliki nuansa taman bunga seperti di Belanda. Hal ini karena adanya replika mirip kincir angin yang mirip di Belanda.

Warna-warni bunga menjadi sangat menarik untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Pihak pengelola sudah menyediakan beberapa spot foto.

Salah satunya adalah berfoto dari gardu pandang. Wisata ini memiliki gardu pandang yang dapat melihat hamparan bunga.

Tempat wisata lain yang berdekatan adalah Puncak Arjuna Sidowayah, Bukit Pertapan, Kawah Putih dan Bukit Cinta.
Jadi sempatkan untuk berfoto di Taman ini ya saat berkunjung! (Sasa/EB/detiktravel)

Related Articles

Back to top button