fbpx
Kabar Daerah

Wow! Objek Wisata Rowo Jombor Bakal Dibangun Taman Kuliner Terbesar Nih

KLATEN, energibangsa.id –  Objek Wisata Rowo Jombor akan dibangun taman kuliner terbesar di Klaten. Pengunjung akan bisa menikmati sunset di Rowo Jombor sambil menyantap aneka masakan olahan ikan.

Dilansir dari jatengprov.go.id, Kamis (7/1), objek wisata ini memiliki luas 14 hekatar dan hingga kini masih dalam proses  pengerjaan. Pembangunan ini dilakukan secara bertahap dan menelan dana cukup banyak.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Klaten, Sri Nugroho mengatakan, tahap pertama telah diselesaikan pada tahun 2020. Pembangunan tahap pertama ini diketahui menelan biaya Rp5,6 miliar yang bersumber dari DAK Provinsi Jateng.

Mengenai pembangunan tahap kedua, akan direncanakan menambahkan fasilitas taman kuliner.

“Nantinya akan ditambah dua joglo sebagai bangunan utama. Sehingga nantinya ada empat bangunan joglo. Pengembangannya nanti akan memberdayakan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Krakitan, Sinung Widiatmoko mengatakan, warga disekitar juga sangat antusias atas rencana ini. Nantinya, dengan dibukanya objek wisata Rowo Jombor akan bisa membantu perekonomian warga.

Tarik wisatawan

Objek wisata ini dinilai dapat menarik wisatawan karena sudah dibangun taman, area jogging track, mancing, wisata perahu air dan terdapat banyak spot selfi. Ditambah lagi wisata ini memiliki pemandangan yang mendukung saat sunset tiba.

“Tapi spot ini belum dibuka. Selain masih pandemi covid-19, ada tahap pemabangunan kedua,” ujarnya.

Upaya dari pemerintah pusat yaitu pihaknya telah beberapa kali melakukan audiensi. Nantinya, pemerintah desa dan warga juga akan turut dilibatkan dalam pengembangan objek wisata ini.

“Pembangunan tahap satu saat ini sudah terbangun dua bangunan utama untuk kuliner. Masing-masing bangunan utama terdapat delapan kios. Disini nanti warung makan akan dibangun,” ungkapnya.

Harapannya dengan adanaya objek wisata Roro Jombor bisa memperdayakan BUMDes dan warga sekitar khususnya Krakitan.

“Kita ingin desa bisa maju bersama dengan pengembangan objek wisata Rowo Jombor,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button