fbpx
Gaya Hidup

Wow, Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

Energibangsa.id — Sobat Energi sedang dalam proses penurunan berat badan? Mantan tentara Special Air Service of the British Army dan pendiri Battle Ready 360, Ollie Ollerton, berbagi daftar makanan pembakar lemak terbaik.

Ia mengungkapkan bahwa tidak peduli apakah olahraga yang ditekuni berdampak besar atau kecil, yang jelas tubuh membutuhkan makanan tertentu untuk melakukan yang terbaik. Terdapat sejumlah makanan yang membantu menurunkan berat badan dengan aman, tanpa pil atau minuman pengganti.

Daftar makanan

Berikut adalah daftar makanan yang bisa membantu turunkan berat badan, :

  1. Telur

Terdapat beberapa lemak sehat yang sangat baik untuk Anda dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Telur adalah makanan yang enak karena banyak alasan. Tidak hanya menjadi sumber protein, telur juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori selama proses pencernaan.

Telur membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Telur juga memiliki sifat tambahan seperti memelihara, membangun, dan memperbaiki otot. Makanan tersebut menjadi camilan pascaolahraga yang sempurna.

2. Teh hijau

Minuman sehat ini sarat dengan antioksidan dan dikenal dapat meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan mendukung penurunan berat badan secara keseluruhan. Tambahkan beberapa cangkir ke dalam rutinitas harian. Tubuh Anda akan memetik manfaatnya dan terima kasih untuk itu nanti

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti kangkung dan bayam, dapat mendukung kesehatan tulang, membantu kesehatan usus secara keseluruhan, dan meningkatkan enzim pencernaan. Mengurangi kembung, bayam menambahkan serat dan nutrisi lain seperti zat besi ke dalam makanan Anda sehingga tubuh Anda berkembang, yang berarti Anda akan bekerja lebih baik saat berolahraga. Bayam dan kangkung juga memberikan kemampuan membakar lemak.

4. Alpukat

Lemak baik dalam buah ini cukup membantu Anda membakar lemak tidak sehat lainnya di dalam tubuh. Alpukat sempurna untuk salad, bagel, dan smoothie. Buah ini mengandung magnesium, alpukat sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan, menjaga keseimbangan gula darah, dan mengurangi lemak perut.

5. Beri

Sumber utama serat dan dikemas penuh antioksidan, beri secara harfiah adalah buah super sehingga menjadikannya makanan yang meningkatkan metabolisme. Bluberi, rasberi, goji berry, dan blackberry semuanya mengandung banyak vitamin dan mineral, menjadikannya tambahan yang bagus untuk sarapan Anda serta menjadi camilan bergizi.

6. Ikan berlemak

Salmon, cod, tuna, sarden, dan makerel mengandung asam lemak omega-3 yang dikenal dapat mengurangi peradangan dan membantu menghilangkan lemak tubuh. Terlebih lagi, ikan berlemak penuh dengan protein berkualitas tinggi, yang penting untuk kebutuhan nutrisi semua orang dan terlebih lagi jika Anda berolahraga secara teratur.

7. Cabai rawit

Cabai mungkin menjadi makanan yang jarang dipertimbangkan untuk menurunkan berat badan. Namun, cabai rupanya mengandung antioksidan kuat untuk membantu mengurangi peradangan, cabai juga dapat membantu mencapai berat badan yang sehat. Membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan pada gilirannya, menghilangkan lemak tubuh, cabai juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Nah, itu dia makanan yang dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan, Semangat ya Sobat Energi! (dhanti/EB)

Related Articles

Back to top button