fbpx
Musik

Wow, BTS Meledak Bersama Dynamite!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)Boy group asal Korea Selatan tak hentinya mendulang prestasi baru.

Setelah menyabet penghargaan MTV VMAs, kini BTS mampu berbangga hati lagi.

Pasalnya lagu Dynamite milik BTS menduduki peringkat teratas Billboard Hot 100.

Dirilis 21 Agustus lalu, lagu tersebut juga mendulang prestasi di negaranya sendiri dengan mampu mengalahkan rekor rekan senegaranya, BLACKPINK, untuk jumlah pemutaran video di YouTube kategori terbanyak selama 24 jam dan tercepat raih 100 juta.

Dilansir CNBC Indonesia dari Forbes, Billboard telah mengumumkan daftar 10 teratas dari HOT 100 pada pekan ini yang berakhir pada 5 September mendatang.

Disinyalir, keberhasilan ‘Dynamite’ tidak lain adalah perubahan paradigma cara pendengar Barat yang kini telah menerima seniman dari non-Barat.

Tidak hanya menandai hit No. 1 BTS yang pertama di Hot 100, tetapi lagu ini juga merupakan rangking tertinggi yang bisa diperoleh dari semua grup asal Korea.

Lagu Dynamite yang dikemas berbahasa Inggris ini merupakan lagu terpopuler di Amerika Serikat dalam semua genre berbasis streaming, radio, dan data penjualan.

Berdasarkan data dari Nielsen Musik yang dihimpun tim energibangsa.id, Dynamite memperoleh US $ 33,9 juta dollar dari streaming, dan 300.000 penjualan di pekan pertama peluncuran.

Tak hanya itu, Dynamite juga berhasil menggaet 11,6 juta pendengar radio. Sementara itu, 256 ribu mengunduh untuk membeli lagu tersebut di minggu pertama.

Perilisan beberapa remix secara bertahap juga meningkatkan penjualan dan streaming lagu di minggu pertama.

Lagu bergenre disko-pop ini juga telah menyebar di TikTok, yang membantu meroketkan beberapa lagu ke puncak Billboard Hot 100 di tahun ini.

Bahkan, rekor yang dicapai Dynamite ini melampaui lagu Gangnam Style yang duduk di rangking nomor dua pada tahun 2012.

Dengan menuai sejarah nomor 1 di Billboard Hot 100, BTS telah melewati rintangan terakhir dalam memasuki pasar AS dan menjadi superstar global. (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button