fbpx
Film dan Hiburan

Wow BTS Dapat Nominasi Lagi di American Music Awards, Simak Sini

SEMARANG, energibangsa.id — American Music Awards (AMA) merupakan penghargaan music utama di Amerika Serikat selain Grammy. Rencananya AMA 2020 akan berlangsung pada 22 November 2020. Tentunya, acara ini sangatlah bergengsi bagi para musisi.

Tak terkecuali untuk boyband asal Korea yang sedang naik daun, BTS. Pada tahun ini, adalah tahun ketiga secara berturut-turut BTS mendapatkan nominasi di acara AMA.

BTS mendapatkan nominasi dalam 2 kategori yakni “Favorite Duo or Group – Pop/Rock” dan “Favorite Social Artist”. Dilansir pada Yonhap, peraih nominasi lainnya dalam kategori “Favorite Duo or Group – Pop/Rock” adalah Jonas Brothers dan Maroon 5, sedangkan dalam kategori “Favorite Social Artist” terdapat peraih nominasi lain EXO dan NCT 127.

Pada tahun 2018, BTS telah memenangkan penghargaan “Favorite Social Artist” dan menjadi musisi Korea pertama yang memenangkan penghargaan pada American Music Awards ini.

Tahun selanjutnya yakni 2019, BTS berhasil membawa pulang 3 penghargaan yakni “Favorite Social Artist”, “Favorite Duo or Group – Pop/Rock”, dan “Tour of The Year”

BTS berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 pada bulan Agustus lalu, berkat lagu “Dynamite” dirilis.

Dilansir laman The Korea Herald, BTS telah menggelar konser online bertajuk “Map of The Soul ON:E” pada 10 Oktober 2020 dan 11 Oktober 2020. Konser online ini ditonton oleh 993.000 orang dari 191 negara di  dunia. (Dhanti/EB).

Related Articles

Back to top button