fbpx
Kabar Daerah

Wow!! 35 Kab/ Kota Raih Penghargaan Peduli HAM

SEMARANG, energibangsa.id—Luar biasa!Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berhasil mendorong seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah untuk peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

Tidak tanggung-tanggung, Kanwil Kemenkumham Jateng sukses membawa 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah untuk memperoleh prestasi itu. Bahkan meraih predikat terbanyak se Indonesia.

Atas capaian itu, Kepala Kantor Wilayah, Priyadi, mendapatkan penghargaan terkait hal tersebut dari Menteri Hukum dan HAM RI, yang diberikan secara virtual pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Ke 72 Tahun 2020, Senin (14/12).

Ganjar terima penghargaan

Kakanwil, Priyadi, mengikuti acara tersebut dari Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang. Ia juga berkesempatan menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Penghargaan itu sebagai salah satu Pimpinan Pemerintah Provinsi yang Membina dan Membangun sebagian Besar atau Seluruh Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2019.

“Komitmennya jelas. Hal ini dibuktikan dengan upaya kerja keras kita bersama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota. Bahwa tahun 2020 ini, seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah memperoleh Penghargaan Kabupaten/Kota peduli HAM”, terangnya.

“Bahkan Pak Gubernur juga memperoleh penghargaan ini dari Menteri Hukum dan HAM,” imbuhnya.

Di waktu yang sama Kakanwil juga menyerahkan secara simbolis penghargaan kabupaten/ kota peduli Hak Asasi Manusia kepada 10 bupati/ walikota yang hadir secara langsung. Serta, kepada pemerintah daerah lain yang hadir secara virtual. (*)

Related Articles

Back to top button