fbpx
Sosial & Budaya

Weton Minggu Pahing Mempunyai Kemampuan Dasyat, Benarkah?

energibangsa.id — Orang Jawa yang masih memegang prinsip primbon Jawa umumnya akan selalu mengaitkan sesuatu dengan hari lahir dan weton. Taruh saja, seseorang yang lahir pada Minggu Pahing.

Dalam primbon, jumlah neptu lahir Minggu Pahing berjumlah 14. Hitungan itu bersumber dari penjumlahan nilai (bilangan) Minggu berjumlah 5 dan Pahing berjumlah 9. Jika dijumlahkan, hasilnya 14.

Karakter

Seseorang yang lahir Minggu Pahing biasa dikenal sebagai sosok introvert (pendiam). Jadi, ia lebih suka mengerjakan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya. Namun seseorang yang lahir Minggu Pahing rata-rata mempunyai kecerdasan serta ketelitian yang baik.

Apabila ia menjadi seorang pemimpin, maka dirinya tetap akan dihormati banyak kalangan. Ia adalah sosok visioner, tangguh dan teguh dalam berpendirian. Tapi, seseorang yang memiliki kelahiran Minggu Pahing juga suka pada dunia mistis. Kendati begitu, ia memiliki kemampuan berpikir luas.

Bagi orang yang lahir Minggu Pahing mampu menyembunyikan perasaan seperti amarah, penyesalan, bahkan kesedihan. Mereka pandai mengontrol diri. Oleh karenanya, mereka cocok bekerja di dunia politik, dokter atau bahkan agen rahasia.

Sayangnya, sosok kelahiran Minggu Pahing juga tidak mudah mengorganisir amarahnya. Tatkala berhadapan dengan situasi sulit dan tekanan batin yang menyiksa. Bom amarah yang mereka tahan akan meledak. Kemarahan yang ditunjukkan jauh lebih dahsyat dan sangat mengerikan.

Jodoh dan pekerjaan

Untuk persoalan jodoh, Minggu Pahing sangat tepat berpasangan dengan Minggu Wage, Selasa Pon serta Jumat Legi. Sedangkan untuk arah mencari rejeki yang paling bagus yakni ke arah Timur dan/ Selatan. Jenis-jenis pekerjaan yang direkomendasi antara lain: guru, peneliti, pelukis, supervisor/ manajer, serta pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan otak. Sedang jenis pekerjaan yang patut dihindari yakni sopir, buruh, petani dan karyawan biasa (*)

Related Articles

Back to top button