Gaya HidupRagam Bangsa

Waspada! Inilah Tanda Orang Sedang Berselingkuh

ENERGIBANGSA.ID – Dalam suatu hubungan yang telah berakhir, tidak dipungkiri jika ada luka yang mendalam akibat dikhianati oleh pasangan.

Biasanya, seseorang akan melampiaskan emosinya dengan berbagai cara seperti menangis, menyendiri, dan meratapi kenapa pasangan tega mendua.

Ketika seseorang melakukan perselingkuhan, baik laki-laki atau perempuan, dia akan menunjukkan beberapa tanda atau perilaku mencurigakan dalam sebuah hubungan.

[Baca juga: Work Spouse, Bahagia dan Berbahaya]

Agar lebih waspada, berikut adalah ulasan dari Tim Energi Bangsa mengenai tanda dan perilaku jika pasangan memiliki kecenderungan berselingkuh, menukil dari Liputan6.

Tiba-tiba tidak ada keterbukaan dalam hubungan

Biasanya dalam hubungan ada saling keterbukaan antara keduanya dan saling menjalin komitmen. Namun jika dalam hubungan ada perubahan sikap seperti tidak mau tau urusan atau hal yang di lakukan oleh pasangan, maka ada yang janggal dalam hubungan itu. Meski hal kecil, tapi harus diwaspadai, sebab dikhawatirkan pasangan sedang menyembunyikan sesuatu.

Berubah dari segi bentuk perhatian

Dalam suatu hubungan asmara yang intim, setiap pasangan pasti memberikan perhatian seutuhnya kepada pasangan dengan beragam cara. Namun ketika pasangan memiliki sosok idaman lain, perhatian yang semula hanya tercurah untuk kalian akan terbagi dengan orang lain. Pasangan akan menjadi lebih cuek dan cenderung ketus.

Melupakan kenangan-kenangan saat bersama

Pasti ada beberapa kenangan yang indah, manis, dan sulit dilupakan. Misalnya seperti tanggal pertama kali jadian, momen pertama kali berkencan, dan cerita-cerita manis lainnya. Biasanya kenangan tersebut sering dibahas untuk mengingat indahnya masa itu. Namun ketika pasangan mulai berselingkuh, ia akan mulai tak acuh dengan semua kisah-kisah kebersamaan yang pernah terekam.

[Baca juga: Mengapa Wanita Betah Menjanda, Sementara Pria Tidak Betah Menduda?]

Tiba-tiba mempunyai kesibukan

Laki-laki biasanya meluangkan waktunya untuk pasangannya walau hanya beberapa jam saja. Entah itu bertemu untuk makan dan nonton bersama, atau sekadar memberi tahu pasanganya jika ia mempunyai kegiatan baru. Namun jika tiba-tiba si laki-laki susah ditemui dengan alasan sedang sibuk karena pekerjaan atau sibuk dengan kegiatan yang tidak biasa di lakukan, maka perlu dicurigai. Begitu pula dengan para perempuan.

Tertutup dalam penggunaan ponsel

Saat bertemu dengan pasangan, terkadang kita saling meminjam ponsel milik pasangan, baik untuk sekadar mengambil gambar, bermain gim, atau mendengarkan musik. Namun ketika pasangan memiliki selingkuhan, ia akan cenderung menyembunyikan ponselnya dengan berkelit tidak membawa ponsel atau sedang low-bat.

Nah itulah beberapa tanda dan perilaku seseorang yang sedang berselingkuh. Untuk Sobat Energi, berhati-hatilah jika pasangan kalian tiba-tiba menunjukkan perubahan sikap seperti ulasan di atas. Segera dicari tahu ya daripada nanti keburu sakit hati karena cintamu terbagi-bagi dengan orang lain. Eh, tapi tetap dengan cara baik-baik ya, jangan asal nuduh.

  • Artikel ditulis oleh Anggi Novitasari, Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro

Related Articles

Back to top button