fbpx
DuniaPojok BangsaWisata & Kuliner

Warga Australia Rela Antre Lama Demi Mendoan

ENERGIBANGSA.ID – Apakah kamu suka mendoan? Klo iya, kamu seperti warga Australia. Pasalnya makanan khas Purbalingga ini menjadi favorit warga Australia.

Mereka bahkan rela antre lama hanya bisa mencicipinya. Nah, Mendoan yang bisa didapatkan di Australia ini dibuat oleh suami-istri asal Indonesia, Sugeng dan Sinta Santoso.

Mereka membuka kedai di Veg Out St Kilda Farmer’s Market, St. Kilda, Victoria. Kedai ini selalu ramai oleh para penggila tempe di Negeri Kangguru.

Dagang Mendoan, (Gambar Viva.com)
Rela Antre Panjang Demi Tempe Mendoan (viva.com)

Tempe Jadi Favorit di Luar Negeri

Tempe adalah salah satu bahan makanan yang lazim ditemui di Indonesia. Bahkan, bagi masyrakat, tempe nggak punya kelas tertentu. Siapa saja bisa menikmati lauk dengan harga murah ini.

Hal itu berkebalikan dengan fakta tentang tempe yang ada di luar negeri. Di sana tempe diistimewakan lo. Banyak orang yang bahkan rela antre lama demi mendapatkannya atau membayarnya dengan harga mahal.

Lalu bagaimana di Negara lain? Ternyata, di Inggris juga harga satu tempe mencapai ratusan ribu rupiah, karena menjadi makanan sehat nan alami.

Harga Tempe di Inggris Ratusan Ribu Rupiah

Selain di Australia, tempe juga jadi idola warga Inggirs. Bahkan orang-orang Inggris rela membayar mahal hanya untuk mendapatkan tempe.

Jonathan Agranoff, seorang peneliti tempe dari Inggris mengakui bahwa mereka yang membayar mahal tempe adalah orang-orang vegetarian yang mengonsumsi makanan non-daging.

Warga Australia Rela Antre Lama Demi Mendoan

Menurut informasinya, di Inggris orang bahkan rela merogoh kocek hingga 20 Paun atau sekitar Rp 285 ribu untuk bisa menikmati makanan dari bahan kedelai ini.

Wahh.. keren ya, lur. Nah, kamu suka tempe gak sobat energi?? (yab/EB)

Related Articles

Back to top button