Kabar Indonesia

Walikota Semarang Mendapatkan Penghargaan Anugerah Ki Hajar 2019 dari Kemendikbud

ENERGIBANGSA.ID – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi terus mengembangkan program-programnya untuk mewujudkan Semarang Smart City agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Dengan menjadi smart city, diharapkan dapat memajukan pembangunan dan pengembangan di Semarang, apalagi masyarakat akan dipermudahkan dengan pelayanan untuk semua sektor yang semakin meningkat dan cepat karena menggunakan terobosan baru ide kreatif memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan belajar dari pengalaman yang ada di lingkungan sekitar sebagai cara untuk menghadapi tantangan dan hambatan yang dihadapi bahkan merupakan bentuk solusi dalam menjadi kota yang maju.

Setelah beberapa kali mendapatkan banyak penghargaan, kini giliran Kemendikbud RI yang diwakili oleh Didik Suhardi dan kepala kapustekkom, Gogot Suharwoto yang menyematkan Anugerah Ki Hajar kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang diwakilkan oleh Iswar Aimuddin di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Atas prestasi Hendi dalam memanfaatkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk kebudayaan dan pendidikan bagi masyarakat mulai dari kebijakan kepala daerah, cara mengelola, implementasi dengan memanfaatkan TIK untuk peningkatan SDM sampai dampak yang didapatkan dan inovasi.

Menurut Hendi, pendidikan itu sangat penting untuk masyarakat apalagi ditambah dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tidak hanya mengikuti trend yang di zaman sekarang melainkan juga memperhatikan perbaikan secara konkrit tentang masalah yang ada. seperti penerapan sistem online penerimaan peserta didik yang mendorong transparansi anggaran sekolah yakni APBS online dengan portal APBS.SemarangKota.Go.Id

“Semoga dapat menjadi motivasi dan contoh bagi daerah lain, terutama terkait pemanfaatan IT dalam dunia pendidikan. Hal ini tak bisa ditawar-tawar lagi karena generasi muda kita sudah sangat melek teknologi. Sangat rugi jika tak mampu menyiapkan sarana dan prasarana IT dengan baik” Ujar Didik Suhardi Selaku perwakilan dari Mendikbud RI dilansir dari TribunJateng.com

Namun perlu diketahaui Sobat Energi, Sudah ada beberapa pelayanan yang sudah dijalankan tidak hanya pada sektor pendidikan seperti wifi gratis, sistem perijinan online, pajak online sampai lapor Hendi pun dilakukan secara online, ada juga si cepat berupa pelayanan gratis ambulance yang tersedia setiap waktu, pelayanan bus wisata gratis untuk berkeliling kota Semarang, pengaduan melalui website semarangkota.go.id dan lain-lain yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Related Articles

Back to top button