Kabar DaerahKabar Indonesia

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry: Harkitnas Momentum Peningkatan Layanan Kepada Masyarakat

PURBALINGGA, energibangsa.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono mengatakan semangat kebangkitan nasional perlu terus digaungkan sejak berkobar 114 tahun lalu, tepatnya saat organisasi Boedi Oetomo didirikan untuk pertama kalinya.

Dia menambahkan dengan hadirnya era digital saat ini, semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dapat ditingkatkan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih cepat, salah satunya dengan pemangkasan waktu dalam pengurusan perizinan.

Menurut Legislator Partai Golkar Dapil X (Purbalingga, Banjarnegara, & Kebumen) pada era digital saat ini semua tidak bisa bekerja biasa-biasa saja.

Melainkan, harus memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat sebagai wujud semangat kebangkitan nasional.

“Masuk menggunakan era digital yang sangat cepat ditunjukkan dalam konteks kebangkitan hari ini adalah bagaimana kita bangkit untuk merespon dan melayani masyarakat untuk kemajuan dan kemakmuran bersama. Kita bicara pengelolaan yang baik. Kita bicara ketahanan nasional dari sisi teknologi informasi juga,” ujarnya, di sela-sela kegiatan reses DPRD Jateng di Purbalingga.

Ferry, yang juga Ketua MKGR Jateng, menjelaskan era digital juga dapat menimbulkan ancaman bagi keutuhan NKRI apabila tidak direspon secara bijak seperti ujaran kebencian yang seringkali tersebar di tengah masyarakat.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat dapat menyaring informasi secara cermat dan tidak mudah terhasut.

“Serangan-serangan dari luar apapun bentuknya atau di luar ide yang pancasilais seperti penyampaian ujaran-ujaran kebencian dan keburukan kepada publik bisa saja terjadi. Ketika kemudian tidak mampu menyaring, semua orang adanya marah-marah. Kebangkitan itu bisa dijadikan suatu momentum untuk bersatu kembali memikirkan Indonesia secara lebih komprehensif dan lebih holistik untuk menghadapi tantangan yang luar biasa,” tandasnya.  (Adv-Anf)

Related Articles

Back to top button