Global Village Semarang
Global Village Semarang
Kabar Indonesia

Wajah Ramah Kota Semarang di Mata Turis Asing

0

ENERGIBANGSA.ID – Global Village yang diselenggarakan AIESEC di Taman Indonesia Kaya menjamu tamu internasional dari 9 negara yang disambut antusiasme anak-anak muda Kota Semarang, Minggu (9/2/2020).

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang semakin meneguhkan nilainya, setelah mendapat gelar sebagai Kota Wisata Terbaik se-Asia Tenggara, kini gelaran Festival Budaya Internasional terbesar juga akan diadakan di Semarang.

Foto bersama Global Village Semarang

Global Village merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) Semarang. Fajar Safitri selaku ketua panitia AIESEC Semarang saat ditemui di lokasi menjelaskan, bahwa kegiatan Global Village bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda di Semarang agar lebih mengenal budaya asing namun tetap tidak melupakan budaya sendiri.

Antusiasme para pengunjung yang menghadiri Global Village juga sangat tinggi. Bahkan acara ini tak hanya dihadiri oleh warga lokal Semarang tetapi juga WNA asal Mesir, Islam. Pria yang sedang menempuh pendidikan S2 di Universitas Diponegoro ini menuturkan bahwa dirinya telah tinggal di Semarang selama 6 bulan. 

Bagi Islam tak hanya tempat wisatanya saja yang bagus tetapi menurutnya masyarakat Semarang itu juga sangat baik dan ramah. 

“Masyarakat Semarang itu baik-baik, waktu itu saya biasa naik bus Trans Semarang dan tas bawaan saya tertinggal. Lalu saya meminta tolong petugas untuk mencarikannya. Kemudian beberapa setelah itu tas tersebut kembali lagi.” Jelas Islam sambil mengenang kejadian waktu itu.

Selain itu, bagi Pria asal Mesir ini Semarang itu sangat “ngangenin” mengingat dirinya tak jarang pergi ke luar kota dan selalu rindu dengan Kota Semarang.

Kini wajah Semarang yang ramah turis kian familiar dibenak para wisatawan dan pendatang yang artinya pesona Semarang saat ini sudah sangat layak untuk menjadi tujuan destinasi wisata dan sebagai tuan rumah pagelaran internasioal lainnya.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain
Pemerhati Sosial dan Budaya Milenial, mengenyam pendidikan Komunikasi Bisnis di UDINUS

5 Tempat Paling Angker di Semarang, Apakah Kamu Pernah Mengunjunginya?

Previous article

Ardhya Fellyta, Sosok di Balik Komunitas Ruang Dengar 

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.