fbpx
Kabar Daerah

Wacana Bangun Desa Wisata, Mahasiswa KKN UIN Berikan Pelatihan ‘Melek Digital’

SEMARANG, energibangsa.id—Mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Semarang melaksanakan pelatihan dengan tema “Sharing Pengelolaan Website”, Minggu (15/2/2021).

Pelatihan itu diikuti oleh pemuda dari berbagai unsur organisasi. Antara lain Posyantedes, Pokdarwis, Karang Taruna serta peserta KKN.

Acara yang dimulai pukul 09.00 wib itu dibuka oleh Dosen Pendamping Lapangan Masrohatun, M.Si. Adapun, pemandu acara, M. Khoirul Umam.

Pemateri tunggal, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang Syafruddin Rifa’i, M.H. mengungkap sudah bukan jamannya lagi pemuda desa tertinggal dari pemuda perkotaan.

Manfaatkan internet

Potensi sukses di dunia website bisa didapatkan ketika seseorang mau berusaha. Salah satu cara yang dianggap paling tepat saat ini adalah memanfaatkan jaringan internet.

Website menjadi sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok atau organisasi.

Wacana Bangun Desa Wisata, Mahasiswa KKN UIN Berikan Pelatihan ‘Melek Digital’

“Sosmed vital dibanding website itu sendiri, sehingga untuk meningkatkan pengunjung website kita harus mengimbanginya dengan cara meningkatkan followers di sosial media,” jelas pembicara, Rifa’i.

Sekretaris Pokdarwis Desa Branjang, Mustakim, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, usai acara ia telah mempunyai gambaran untuk mengembangkan sosial media dalam upaya pengembangan desa wisata binaannya.

Ia bahkan berharap dapat membuat tim untuk memanajemen konten di media sosial yang nantinya dibuat. Demi kelangsungan desain desa wisata di wilayahnya.

“Semoga hubungan relasi kita tidak hanya sampai di sini saja. Harapan kami mahasiswa KKN dapat bekerja sama untuk menggali potensi yang ada demi kemajuan desa”, pungkasnya.(*)

Related Articles

Back to top button