fbpx
Kabar DaerahPendidikanPojok Bangsa

Viralkan Nama Sekolah, Pencetus Joget ‘Taraktakdung’ Diberi Penghargaan

ENERGIBANGSA.ID – Merespon kreatifitas siswa-siswi jaman now di jagat maya, Asep Rahmat Kurniawan Sekretaris panitia pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mengatakan Almira siswa baru SMAN 3 Kota Sukabumi diberi penghargaan terkait aksi Taraktakdung yang viral di media sosial.

Dilansir dari detikcom, pria yang karib disapa Arko itu mengatakan pihak sekolah menilai Almira telah memperkenalkan SMAN 3 Kota Sukabumi secara luas melalui tradisi Taraktakdung yang viral di media sosial.

“Kemarin di penutupan kita panggil orang tuanya kita berikan penghargaan buat dia sudah mengangkat nama sekolah. Saya pikir dia bukan apa apa mudah mudahan rezekinya dia dikenal, dilihat dari keluguannya seperti anak remaja masih polos dan belum terkontaminasi dunia luar dan hal hal tidak baik,” kata pria yang akrab disapa Arko tersebut, Minggu (19/7/2020).

Ari Tri Winarno, pengamat pendidikan milenial, menanggapi fenomena Taraktakdung ini sebagai hal yang positif.

“ini unik dan kreatif, meski secara muatan edukasi juga masih belum jelas (kontennya), tapi paling tidak dia tidak membuat konten yang melanggar aturan dan norma sosial,” ujarnya.

Pria yang biasa dipanggil Ary Senpai itu juga memuji langkah positif SMAN 3 Kota Sukabumi yang memberi siswa barunya penghargaan atas viralnya konten Taraktakdung itu.

“ya baguslah, biasanya sekolah mematikan bakat dan kreatifitas siswanya, dan SMAN 3 ini tidak, malah mengapresiasi, ini bagus,” pungkasnya.

Ary menyebut bahwa memang sekarang sudah era-nya sosial media, jadi memang semua yang berkecimpung di dunia pendidikan juga harus aware terkait hal-hal yang sedang tren. Semoga ke depannya, konten-konten yang dibuat selain influence juga semakin kreatif dan tetap positif ya.

Related Articles

Back to top button