fbpx
Gaya Hidup

Viral! Kurir Ini Tembus Banjir Pakai Rakit, Demi Tanggung Jawab?

ENERGIBANGSA.ID—Melansir artikel detikcom, Sabtu (19/12), seorang kurir perusahaan ekspedisi bernama Uhad (26) di Kota Makasar, Sulawesi Selatan viral di media sosial.

Uhad viral lantaran berjuang mengantarkan paket untuk pelanggan yang permukimannya terisolasi banjir. Dari aksinya itu, sang kurir menuai banyak pujian warganet atau netizen.

Dalam posting-an video yang viral itu, terlihat Uhad sedang mendayung rakit di wilayah banjir demi bisa tiba di rumah pelanggannya.

Di lain sisi, pelanggan Uhad terlihat menunggu dan merekam video aksi Uhad. Sang pelanggan lalu melontarkan pujian untuk sang kurir.

Perjuangan Uhad tersebut bahkan membuat sang pelanggan khawatir. Pasalnya, ketinggian air sudah semakin parah, diperkirakan telah setinggi dada orang dewasa.

Diketahui, lokasi viral Uhad mengantar paket milik pelanggannya itu terletak di Jalan Toa Daeng 3, wilayah Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Jumat (18/12). Uhad menyebut lokasi pelanggannya itu adalah sebuah wilayah persawahan yang memang rawan banjir.

Tanggung jawab

Apa yang dilakukan Uhad sebenarnya dapat dipetik sebagai pelajaran berharga. Uhad memberikan contoh bahwa ia menjalankan tugasnya sebagai kurir ekspedisi. Banjir, bukanlah menjadi soal. Karena orientasinya adalah pelayanan terbaik.

Tak hanya netizen, energibangsa.id pun layak memberikan apresiasi luar biasa bagi Uhad. Mari kita petik pelajaran “bekerjalah dengan tulus, dengan rasa tanggung jawab”. Dan semua pekerjaan jelas memiliki risiko masing-masing. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button