fbpx
Wisata & Kuliner

Viral ! Jual Bakso Lobster Untung Rp 18 Juta Per Hari ?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)Busyed, dah ! Jualan bakso lobster bisa raup keuntungan Rp 18 juta sehari ! Keren ya, sobat energi.

Viral ! Jual Bakso Lobster Untung Rp 18 Juta Per Hari ?
Bakso Lobster/ Instagram: @aa.kabayan

Nah, ini kisah bakso lobster Pontianak yang sudah lebih dari satu minggu ini viral di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dan, tak disangka pula kalau pemilik gerai bakso lobster Pontianak ternyata membuka gerai hanya terinspirasi dari menonton launching bakso lobster di televisi.

“Awalnya saya menonton televisi ada acara launching makanan kuliner yang terbaru yaitu bakso lobster. Setelah menonton acara di televisi saya langsung mencoba mencari bahan dasarnya yaitu lobster. Pada waktu itu, harga lobster masih mahal dan kami buka dua bulan kemudian setelah harga lobster sudah murah,” kata Nazaruddin pemilik gerai bakso lobster Pontianak.

Nazaruddin melanjutkan, modal awal untuk membuka gerai Bakso Lobster sebesar Rp 27 juta. Modal sebesar Rp 27 juta tersebut untuk membuat tempat berjualan dan belanja barang lainnya seperti kursi, mangkok, meja dan bahan-bahan lainnya.

“Modal awal membuka bakso lobster ini Rp 27 juta, dan dari awal gerai Bakso Lobster dibuka langsung ramai. Dalam satu hari bakso lobster bisa terjual 200 porsi, dan pendapatnya sekitar Rp 18 juta per hari,” ujar Nazaruddin.

Lebih lanjut, Nazaruddin mengatakan, alasan ia memilih menu lobster dibalut dengan daging sapi hanya ingin menyajikan kuliner yang terbaru dan berbeda dengan bakso yang ada pada umumnya. Karena, menurut dia bakso lobster bisa menjadi daya tarik pencinta makanan seafood.

Viral ! Jual Bakso Lobster Untung Rp 18 Juta Per Hari ?
Sajian bakso lobster/ instagram

“Saya memilih menu lobster ini untuk menyajikan makanan kepada para pecinta makanan seafood. Dan memang makanan bakso lobster di Pontianak belum ada, jadi saya yakin bakal disukai oleh pencinta seafood,” katanya.

Ia menambahkan, untuk satu porsi bakso lobster ada yang dijual dengan harga Rp 60 ribu, Rp 40 ribu, Rp 150 dan Rp 100 ribu. Dan bisa mempekerjakan karyawan sebanyak sembilan orang.

Sementara itu, Indah, satu diantara pengunjung mengatakan kalau bakso lobster yang dibalut dengan daging sapi rasanya sangat lezat. Dan rasa daging lobster agak sedikit mirip dengan kepiting. “Rasa bakso lobster ini enak, dan daging lobsternya agak mirip daging kepiting,” ujarnya.

Emezing banget ya gaes ? Gimana mau coba jualan bakso lobster ? (dd/viva.co.id/16/7)

Related Articles

Back to top button