fbpx
Ragam Bangsa

Viral Guru Dimarahi Aparat Desa, Kini Pak Kades Cijalingan Meminta Maaf, Kembali Viral!

ENERGIBANGSA.ID—Tulis KompasTV, Selasa (16/3/2021), insiden aparat perangkat desa yang memarahi pak guru Eko terkait unggahan video jalan rusak di desa Cijalingan, kini, berakhir permintaan maaf kepala desa.

Didin Jamaludin, Kades (Kepala Desa) Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, melakukan permintaan maaf lewat unggahan video.

Video berdurasi 1.43 menit itu awalnya beredar di aplikasi grup WhatsApp.

Didin Jamaludin secara khusus meminta maaf kepada para Guru dan tenaga pendidik di Indonesia, terkhusus kepada Eko Purtjahjanto, Guru SMPN 1 Cicantayan.

Teks permintaan maaf

Berikut isi penyampaian Didin Jamaludin dalam video tersebut, mengutip akun @lambe_turah, Senin (15/3/2020) lalu.

Bismillahirrohmanirrohim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.”

“Saya
Didin Jamaludin Kades Cijalingan atas nama pimpinan dan perangkat pemerintahan Desa Cijalingan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas sikap kami yang tidak sepantasnya dilakukan pada saat mengklarifikasi sebuah masalah postingan Bapak Guru Eko Purtjahjanto terkait jalan rusak di ruas Jalan Cijalingan Cibalung, yang menurut keterangan klarifikasi beliau yang telah memposting sebagai bahan guyonan saja, sehingga mengakibatkan sikap kami sebagaimana terlihat pada video yang telah viral baru-baru ini dan disaat itu juga kami telah melakukan islah dengan Bapak Eko.”

“Oleh karena itu sekali lagi kami beserta lembaga dan perangkat Pemerintahan Desa Cijalingan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Bapak Eko Purtjahjanto, begitu pula kepada keluarga besar guru, tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 1 Cicantayan, serta Para Guru dan Tenaga Pendidik di seluruh Indonesia, serta kepada seluruh pihak yang merasa tidak nyaman akan terjadinya hal tersebut,”

“Kami menyadari atas kekurangan kami tersebut dan akan berupaya untuk memperbaiki diri, perangkat dan lembaga untuk lebih bijak dan bersikap profesional, serta mengedepankan etika dalam berpemerintahan. Demikian permohonan maaf ini kami sampaikan. Terimakasih.

Wabillahittaufiq Wal Hidayah. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pungkasnya.

Di slide berikutnya, juga terlihat juga ada pak guru Eko yang bersalaman dengan aparat perangkat desa.

Mereka berdua juga menyatakan sudah islah atau berdamai, atas permasalahan yang viral tersebut. (*)

Related Articles

Back to top button