fbpx
Daerah

Viral! Akhirnya ‘Paus’ di Mall Tentrem Diserbu Pengunjung

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Beredar di dunia maya, Mal Tentrem menjadi Viral karena membludaknya pengunjung di akhir pekan, Minggu (23/8) kemarin.

Hotel Tentrem Semarang
Ilustrasi video ikan paus pada mal tentrem

Tampak para pengunjung berkerumun tanpa mengingat adanya protokol kesehatan dengan tidak adanya physical distancing.

Fajar Purwoto selaku Kepala Satpol PP kota Semarang, mengungkapkan banyak masyarakat yang berkunjung ke Mal Tentrem hingga menimbulkan kerumunan dan tidak adanya jaga jarak.

“Kami tentu senang adanya mal dan hotel baru di Semarang, karena perekonomian bisa tumbuh” paparnya.

“Namun, kalau di tengah pandemik seperti sekarang euforia pengunjung terlalu tinggi dan manajemen mal tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 ini sangat berbahaya,’’ ungkap Fajar

Fajar menambahkan, salah satu yang mengkhawatirkan dengan kejadian di Mal Tentrem adalah melonjaknya kasus positif dan munculnya klaster baru COVID-19.

‘’Saya pernah mengalami sendiri menjadi pasien positif, penularan virus corona saat ini pun tidak berdasarkan gejala dan bisa bermigrasi ke berbagai penyakit seperti tipes atau demam berdarah”, terangnya.

“Dengan kejadian ini saya tidak mau kasus terkonfirmasi positif di Kota Semarang bertambah,’’ tambahnya.

Saat ini, Pemkot Semarang diklaim sudah maksimal menangani wabah tersebut.

Kerumunan pengunjung di mall tentrem Semarang, Minggu (23/8)

Pada kebijakan Perwal No 57 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) juga sudah diatur bahwa masyarakat diminta tidak berkerumun, tetap menjaga protokol kesehatan virus corona (COVID-19) dan kegiatan dihadiri maksimal 100 orang.

‘’Upaya itu agar jangan sampai muncul klaster baru. Adapun, melihat kondisi Mal Tentrem sekarang, besok Senin (24/8/2020) kami akan memanggil atau mendatangi langsung pengelola mal” jelasnya.

“Selain itu, meskipun di sana sudah ada polisi, CPM, atau petugas Satpol PP, kami juga meminta security di mal harus lebih tegas dalam mengingatkan pengunjung yang tidak tertib protokol kesehatan,’’ jelasnya. (dhanti/EB/idntimes)

Related Articles

Back to top button