Ragam Bangsa

Viral!! 5 Foto Paling ‘Gokil’ Saat Demo RUU Cipta Kerja

energibangsa.id —Rancangan regulasi Omnibus Law Cipta Kerja itu akhirnya disahkan Senin (5/10) lalu. Bukannya mendapat dukungan dari banyak pihak, langkah itu justru kontroversi.

Serikat pekerja yang terorganisir ditambah kalangan buruh serta mahasiswa turun aksi. Demonstrasi menjadi jalan terbaik bagi mereka.

Hampir terjadi di seluruh Tanah Air, demonstrasi memuncak antara tanggal 6 hingga 8 Oktober 2020 kemarin. Imbasnya, fasilitas negara rusak parah, serta terjadi pembakaran infrastruktur lainnya.

Dari beragam aksi demonstrasi tersebut, energibangsa.id berhasil mengabadikan 5 foto paling gokil demonstran RUU Cipta Kerja.

1.Jutaan Buruh Jomblo Karena Kerja 8 Jam/ Hari.

Peserta demo rupanya gokil juga. Sang pembuat poster mengaitkan antara kondisi karyawan yang jomblo akibat ditekan kerja hingga 8 jam/ hari.

Dalam spanduk tersebut juga terlihat tulisan “Hidup Untuk Cinta, Bukan Untuk Pabrik. Kurangi Jam Kerja Perbanyak Bercinta”, isi pesan pendemo dalam poster yang dibawanya.

2.Entah Apa yang Merasukimu DPR

Meme yang tertulis yakni “Entah Apa yang Merasukimu DPR”. Meme itu merupakan potongan lagu yang diciptakan grup musik asal Sumatera Selatan: ILIR 7. Yakni grup band yang dibentuk tahun 2010 dan viral dengan lagu “Salah Apa Aku” pada 2018 lalu.

3.Gedung Ini Jadi Warung Pecel

Ada-ada saja ini pendemo. Saking-sakingnya keingat makanan, seorang demonstran membawa poster bertuliskan: Gedung Ini Jadi Warung Pecel. Mau bakulan ya kang? Semangat amat! Hehe

Tak hanya itu, seseorang lainnya bahkan promo jasa bikin skripsi. Duh, duh, duh, ini mau demo apa jualan di acara CFD ya lurr? “Bantu Skripsi Semua Jurusan,“tulis spanduk salah satu pendemo.

4.Kurangi Bekerja Perbanyak Bercinta

Tulisan cinta dan bekerja nampaknya mendominasi kegiatan demo RUU Cipta Kerja, ya sob! Contohnya mbak-mbak yang membawa poster bertuliskan: Kurangi Bekerja Perbanyak Bercinta.

Hmm … Nampaknya si pendemo satu ini masih ingin bercinta tuh sob. Sampai-sampai yang diinget cuman bercinta dan sedikit kerja. Semangat, ya mbak … hehe

5.Aparat Jangan Tembak Kami, Kami Sudah Punya Pacar

Yeahh … Siapa yang mau tembak kamu. Kagak ada sob, kita juga sudah ada pacar. Aparat malah sudah menikah, hayo!? Hahaha

Pesan demonstran itu bisa dimaknai kalau dirinya enggan ditembak oleh aparat kepolisian yang bertugas. Entah tembakan peluru karet, atau tembakan gas air mata. Yang jelas, pendemo tak bakal mau ditembak menggunakan kedua senjata itu oleh aparat kepolisian. Bener ya? (*)

Related Articles

Back to top button