fbpx
Olahraga

Vinales Bertekad Raih Podium Lagi di MotoGP San arino, Bisakah?

ENERGIBANGSA.ID – Rider Spanyol, Maverick Vinales, masih terus berusaha merebut gelar juara di MotoGP San Marino 2020.  

Setelah bisa berada di posisi runner-up sebanyak dua kali dan meraih 40 poin di dua seri perdana yang berlangsung di Jerez, Vinales tak mampu menambah poin secara signifikan. Tiga balapan berikutnya ia hanya menambah 8 poin saja.

Bahkan di blog seri terakhir (MotoGP Styria) tiga minggu lalu, ia malah gagal finis karena rem blong. Akibatnya, Vinales yang sempat berada di peringkat kedua klasemen pebalap kini melorot ke urutan lima dengan 48 poin, di bawah Brad Binder (49), Jack Miller (56), Andrea Dovizioso (67), dan Fabio Quartararo (70 poin).

Tak ingin mengulang hasil buruk

Di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (13/9) mendatang, Vinales tak mau lagi mengulang hasil buruk. Podium wajib diraih, jika ingin terus bersaing di papan atas. Pebalap Monster Energy Yamaha itu setidaknya ingin mengulang capaian tahun lalu, di mana ia finis ketiga.

“Saya menggunakan waktu istirahat dua minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan di Misano. Kondisi saya bagus baik secara fisik maupun mental, jadi akhir pekan ini kami ingin kembali tampil maksimal,” kata Vinales, seperti dikutip Detik dari Crash.

“Kami akan fokus memperbaiki posisi kami di klasemen. Itulah tujuan utamanya, dan untuk mencapainya kami perlu finis di podium. Saya merasa optimis dan bergairah selama tiga pekan terakhir.”

Rencana kedepannya

Di bulan September, MotoGP akan mentas tiga kali, yakni dua kali di Misano (MotoGP San Marino dan MotoGP Emilio-Romagna) dan sekali di MotoGP Catalunya. Vinales bertekad meraih hasil maksimal di tiga seri tersebut.

“Kami tahu kami bisa menjadi unggulan di San Marino dan juga di Catalunya. Oleh karena itu, kami harus memastikan diri tampil semaksimal mungkin di balapan-balapan tersebut. Dua seri ke depan akan seperti bermain di kandang bagi Yamaha, jadi saya ingin meraih hasil terbaik,” tegasnya.

MotoGP San Marino 2020 bisa disaksikan lewat tayangan streaming di detikSport dan juga disiarkan di Trans 7. (Sasa/EB/detik)

Related Articles

Back to top button