fbpx
Kabar Daerah

Vaksin Covid-19 di Solo Baru Cukup 1 Dosis, Pemprov Jateng : Jumlahnya Memang Terbatas

SEMARANG, energibangsa.id – Pendistribusian vaksin covid-19 di tiga daerah Jateng sudah dilakukan. Kota Semarang dan Kabupaten Semarang sudah mendapatkan dua dosis untuk satu tenaga medis. Namun, Kota Solo diketahui baru bisa mendapatkan satu suntikan kepada 10.609 tenaga medis.

Dilansir dari detik.com, Kamis (14/1), aturan pemberian vaksin covid-19 yaitu satu orang mendapatkan dua dosis vaksin dan disuntikan berselang 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, Kota Semarang mendapatkan 38.240 dosis dan sebanyak 18.752 untuk tenaga medis. Selanjutnya, Kabupaten Semarang mendapatkan 8.000 dosis dan 3.987 untuk tenaga medis.

Namun, memang untuk Kota Solo sementara ini baru bisa mendapatkan 10.620 doisi untuk 10.609 tenaga kesehatan.

“Untuk Solo ini suntikan kedua masih menunggu, untuk Solo mohon maaf. Untuk Kota dan Kabupaten Semarang sudah untuk dua dosis,” ujar Yulianto.

Bagimana vaksinasi dosis kedua di Solo?

Mengenai vaksinasi dosis kedua yaitu yang berselang 14 hari dari vaksinasi pertama memang tidak memungkinkan didistribusikan sekali untuk Solo. Hal ini dikarenakan terbatasnya jumlah vaksin yang datang pada tahap pertama.

“Solo sudah ada tapi belum kita kirim. Kota dan Kabupaten Semarang selesai kita kirim sekalian, karen dekat, pengawasannya mudah,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi tahap pertama di tiga daerah ini dosisnya sudah cukup semuanya. Sehingga sudah cukup untuk melakukan vaksinasi tahap pertama di Jateng ini.

“Nanti yang 14 hari lagi ada Sebagian kita kirim jelang hari keempat belas,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button