fbpx
Olahraga

Usung Sport-artainment, Blibli Indonesia Open 2019 Beda dan Meriah

ENERGIBANGSA.ID— Turnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) superseries yang bernama Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 kembali diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen bulutangkis bergensi ini mulai berlangsung sejak hari kemarin, selasa (16/7) hingga minggu (21/7).

Dalam penyelenggaraannya, Blibli Indonesia Open 2019 mengusung konsep tema berbeda dan tak biasa.

Tahun ini, kejuaraan berkategori Super 1000 ini, mengusung tema Pride Of the Nation : Tunjukkan Semangatmu.

Dalam tema tersebut, Blibli Indonesia open 2019 akan tampil dengan konsep sport artainment.

Hal ini dirasa berbeda sebab jika gelaran olahraga pada umumnya terbiasa dengan tema sportainment, namun Blibli Indonesia open 2019 memadukan turnamen bulutangkis dengan pertunjukan seni dan berbagai hiburan.

“Biasanya kami tampil dengan konsep sportainment, tapi kami tahu konsep ini sudah diikuti negara-negara lain. Kami di-challenge untuk terus bisa menjadi turnamen terbaik di dunia, dan sekarang kami akan mengusung tema sport-artainment,”terang Achmad Budiharto, selaku Ketua Panita Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019.

Usung Sport-artainment, Blibli Indonesia Open 2019 Beda dan Meriah
Potret halaman depan atau pintu utama istora senayan dalam kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 (dok. blibli.com)

Budiharto mengungkapkan jika untuk ajang bulu tangkis kali ini, pihak panitia penyelenggara akan sedikit mengubah tampilan Istora dengan menambahkan unsur seni ke dalamnya.

Ia juga menerangkan bahwa bakal ada penambahan ornamen untuk mengakomodasi kaum milenial, juga para pengunjung yang membawa serta keluarga mereka.

Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com mengutarakan jika event Indonesia Open 2019 dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

Pasalnya gelaran tersebut juga akan dilengkapi area yang dikhususkan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) lokal yang ingin memperkenalkan produk-produk mereka. 

“Bukan hanya menyelenggarakan turnamen bulutangkis tapi untuk semua yang datang, termasuk keluarganya, mungkin bisa jadi destinasi wisata Indonesia,” ujar Kusumo.

“Kami mau memperkenalkan produk Indonesia, kami dukung dan bangga Indonesia punya banyak potensi, supaya lebih dikenal,” pungkasnya, sebagaimana dikutip energibangsa.id dari tirto.id.

Usung Sport-artainment, Blibli Indonesia Open 2019 Beda dan Meriah
Potret Halaman depan Istoran Senayan yang menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis Blibli Indonesia Open 2019. (dok bolalob.com)

Selain itu pantauan dari tim energibangsa.id, pihak panitia penyelenggara juga menyiapkan beberapa spot-spot Instagramable yang kental dengan nuansa bulutangkis.

“Kita siapkan infrastrukturnya, penonton bisa berekspresi, dan capture dengan kamera sendiri. Akan bangunan portable baru dan tentunya akan mencirikan bulutangkis dan hanya bisa dijumpai di BIO ini,” ungkap budhiarto.

Blibli Indonesia Open 2019 merupakan sebuah kejuaraan bulu tangkis terkenal berbintang enam yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1982.

Dalam penyelenggarannya tahun ini, salah satu perusahaan e-commerce besar tanah air, Blibli.com kembali didapuk menjadi sponsor utama sebagaimana tahun lalu.

Blibli Indonesia Open 2019 diikuti oleh sekitar 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara. Dipastikan akan terjadi perang bintang di kejuraan tersebut.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai 1.250.000 Dollar Amerika hampir sekitar 17 milliar.

Jumlah tersebut merupakan hadiah terbesar dari seluruh rangkaian kejuaraan BWF.

Masyarakat yang ingin menonton Blibli Indonesia Open 2019 dapat membeli tiket secara daring melalui blibli.com atau tiket.com.

Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara langsung di loket penjualan tiket (tikect box) yang ada di Istora Senayan Jakarta pada saat turnamen berlangsung.

Nah sobat energibangsa.id, yang suka dengan olah raga bulu tangkis jangan sampai ketinggalan ya. Cuss langsung berangkat di istora Senayan. Pokoknya Meriah.

Dan jangan lupa untuk mendukung tim Indonesia tercinta ya sobat energi, agar bisa jadi juara hehe…

Related Articles

Back to top button