fbpx
Kabar Daerah

Usai Dilantik, Gibran: Siap Gass Blusukan!

SOLO, energibangsa.id—Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akhirnya resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026.

Acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih Kota Solo itu digelar di Graha Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26/2/2021).

Oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pelantikan Gibran-Teguh dilakukan secara virtual. Mereka tak sendiri, melainkan bersama dengan 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng.

Langsung blusukan?

Usai dilantik, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran, bersama pasangannya, Teguh, menyatakan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Gibran akan mengunjungai Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan dengan sholat Jumat di Gedung DPC PDI Perjuangan Surakarta.

Gibran menjelaskan, dirinya dan Teguh akan langsung melakukan blusukan untuk kerja, kerja dan kerja. Ia bahkan menjadwalkan kunjungan ke beberapa titik.

“Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur, mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo,” ujar Gibran usai acara pelantikan.

Usai pelantikan, hari ini merupakan hari perdana Gibran berpidato sebagai Wali Kota Surakarta. Pidato itu disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Surakarta. (*)

Related Articles

Back to top button