Pendidikan

UPT Bahasa Unissula Gelar Camp English Gratis untuk Siswa-Siswi Jawa Tengah

ENERGIBANGSA.ID, SEMARANG – Sebagai bentuk dukungan terhadap proses inkubasi mencetak generasi Indonesia yang unggul dan berdaya sainh, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, melalui Unit Pelaksana Teknis Bahasa CILAD Unissula, membuka program international camp bertajuk CILAD Super-Camp.

Acara yang akan dihelat di lingkungan kampus Unissula itu akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Maret 2020.

Mohammad Noor Zuhri, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala UPT Cilad, menjelaskan bahwa dalam camp tersebut, siswa-siswi yang menjadi peserta akan diajari ketrampilan komunikasi berbahasa Inggris, sebagai bekal masa depan generasi bangsa.

“terutama skill untuk speaking, dengan cara yang fun dan berkesan,” jelasnya pada tim energibangsa melalui saluran daring.

acara Cilad Super Camp tahun 2019 lalu

Zuhri menekankan bahasa Inggris merupakan salah satu modal awal anak muda untuk menggenggam sukses dalam lingkungan akademik, sosial hingga finansial.

Untuk itu, Zuhri beserta tim di CILAD Unissula berupaya memberikan sumbangsih pada bangsa Indonesia melalui program pengenalan Bahasa Inggris pada generasi muda tanpa dipungut biaya sama sekali.

Cilad Super-Camp merupakan event tahunan di Unissula, biasanya berbayar sekitar delapan ratus hingga jutaan rupiah,” terangnya.

“namun tahun ini berkat kinerja hebat tim panitia dan dukungan kerjasama berbagai pihak, insya Allah camp tahun ini diselenggarakan secara gratis kepada adik-adik siswa-siswi di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, camp ini terbuka untuk semua sekolah di Jawa Tengah, dimana peserta sudah disediakan mentor berkelas, tempat belajar yang menarik, konsumsi, dan akomodasi penginapan selama 2 malam di asrama kampus, tanpa dipungut biaya sama sekali.

Untuk itu, bagi sobat energi yang ingin mengikuti Cilad Super-Camp untuk segera mendaftarkan diri dan mengisi formulir pendaftaran di sini

Related Articles

Back to top button