fbpx
Kabar DaerahKabar IndonesiaPendidikanPojok BangsaRagam BangsaSosial & Budaya

Upgrade Skill Member, #KejarMimpi Gelar Community Development Bareng Sekolahdesain.id

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – Komunitas Kejar Mimpi Semarang kembali mengadakan pelatihan kepada member dengan mengadakan Community Development yang bertajuk “Virtual Workshop Design Ilustrasi Konten Instagram”.

Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu (21/4/2021) pukul 15.00 – 16.30 WIB secara daring melalui Zoom meeting.

Kegiatan Community Development yang diadakan oleh Kejar Mimpi Semarang bekerja sama dengan Sekolah Desain.id sebagai pemberi materinya.

Pada kesempatan ini Brian Christiansen (Co-Founder) dari SekolahDesain.id terjun langsung untuk memberikan pelatihan desain kepada para member yang mengikuti kegiatan tersebut.

Tambah Ilmu dan Pengalaman

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu dan pengalaman serta dapat menjadi wadah untuk meningkatkan skill yang dimiliki oleh para member Kejar Mimpi dalam bidang desain.

Pada kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 20 member Kejar Mimpi Semarang dan tidak lupa member Kejar Mimpi dari daerah lainnya.

Kegiatan workshop desain ini memberikan banyak informasi kepada member terkait dengan elemen-elemen yang terkandung pada sebuah desain di dalamnya seperti, cara membuat konsep, penataan layout, ilustration process, color harmony, branding serta copyright.

Pelatihan desain pada kesempatan ini menggunakan software CorelDraw. Brian Christiansen memaparkan materi sembari mempraktekkannya agar peserta dapat langsung mencoba pada pc masing-masing.

Tingkatkan Motivasi

Pada kesempatan ini juga, Brian Christiansen memberikan motivasi kepada para member untuk senantiasa belajar dan jangan takut mencoba agar menjadi seorang desainer yang handal. Karena,

kita tahu kesalahan apa yang harus diperbaiki saat kita sudah mencoba hal yang baru.

Menurut Rizki selaku penanggung jawab Community Development kali ini menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para member untuk dapat mengupgrade skill dan memberikan pengetahuan serta ilmu mengenai desain. (Agung)

Related Articles

Back to top button