fbpx
Pendidikan

Ada yang Baru di Kampus Unisnu! Simak!

JEPARA, energibangsa.id—Berita yang dilansir dari Radar Kudus, Jumat (19/3/2021) kemarin menerangkan bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara belum lama ini menggelar workshop pengembangan kurikulum.

Kegiatan bertajuk “Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) PBI” itu menghadirkan Dr. Wiyaka, M.Pd. dari Universitas PGRI Semarang (Upgris) sebagai narasumber.

Kurikulum merdeka belajar

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Mahalli menyambut baik kegiatan tersebut.

Apalagi workshop itu bertujuan untuk menjawab kebijakan Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan.

”Upaya ini sebagai bentuk respon cepat Prodi PBI dalam menyikapi perkembangan yang ada secara dinamis dan out of the box,” ujarnya.

Kegiatan workshop tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama memuat konsep dan hal-hal terkait implementasi MBKM dan brainstorming.

Diharapkan, para dosen PBI memiliki satu misi dan pemahaman yang sama untuk mengimplementasikannya.

Pada sesi dua, narasumber bersama para dosen PBI menelaah dan menyempurnakan konsep dan teknis MBKM yang dilaksanakan di Prodi PBI.

Respon yang baik

Workshop ini disambut dan dimanfaatkan dengan baik oleh peserta.

Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya peserta dalam berdiskusi untuk menajamkan pemahaman dan materi yang disampaikan narasumber.(*)

Related Articles

Back to top button