Kabar Indonesia

Unik, Visualisasi Rasa Syukur Masyarakat Terhadap Penangkapan Koruptor

UNIK ! BEGINILAH VISUALISASI SAKIT HATI MASYARAKAT SEBAGI RASA SYUKUR TERHADAP PENANGKAPAN PARA KORUPTOR

ENERGIBANGSA.ID – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilkukan oleh anak kandung reformasi yang bernanma KPK memberi angin segar terhadap masyarakat.

Bupati Lampung Utara diciduk KPK pada minggu (6/10) terkait dengan kasus proyek Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Utara senilai Rp 600 juta. Tidak hanya itu KPK juga menyita satu unit mobil kendaraan pajero sprot berwarna putih serta mensegel rumah dinas Bupati Lampung Utara.

Jika sobat menjadi bagian dari warga Lampung Utara, kalian merasa sedih atau bersyukur ?

Warga Lampung Utara ternyata mensyukuri kejadian pencidukan Bupati Lampung Utara ini oleh KPK. “Kemarin kita mendengar Bupati ditangkap KPK, tapi itu bukan kabar sedih. Kabar itu membuat hati kami lega, karena tidak ada lagi pemimpin yang zalim. Atas nama masyarakat Lampung Utara, kami berharap KPK mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya” ujar Sandi Fernanda (7/10) dilanasir dari kompas.com

Masyarakat Lampung Utara merayakan penangkapan Bupati mereka dengan memotong kambing di halaman kantor Pemerintah Pemda Lampung Utara sebagai ungkapan rasa syukur. Pemotongan kambing ini juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil kinerja KPK..

Tenryata aksi unik ini tidak hanya dilakukan oleh warga Lampung Utara saja nih sobat. Aksi serupa pernah terjadi juga di Bekasi. Warga bekasi melakukan makan-makan pasca tertangkapnya pemimpin daerah setempat.

Aksi ini kemudian diikuti oleh mahasiswa yang memberikan trobosan baru dengan melakukan aksi bakar-bakar ikan di bundaran area Pemkab Bekasi. Layaknya piknik para mahasiswa ini lengkap membawa peralatan seperti kayu bakar, piring hingga nasi. Acara ini merupakan wujud sykur atas penegakan hukum di Kabupaten Bekasi.

Tidak berhenti pada dua kabupaten saja, warga Kabupaten Nganjuk dan Tegal pun tak mau kalah. Pada saat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dicuduk KPK, 100 warga Nganjuk secara serentak mengadakan tasyakuran dengan menggunduli kepala mereka bersamaan.

Sementara warga tegal merayakan penangkapan Wali Kota tegal Siti Mashita dengan pesta kembang api didepan rumah Dinas Walikota Tegal.

Apapun yang dilakukan masyarakat selama tidak menggunggu ketertiban masyarakat, patut kita apresiasi. Hal ini menunjukan bahwa masyarakakat kita peduli dan sebagai bukti bahwa penegakan keadilan di Indonesia masih waras, Hidup Rakyat !!!

Related Articles

Back to top button