fbpx
Nasional

Uang Nasabah Raib Rp20 M, Maybank Janji Kembalikan Ke Nasabah

ENERGIBANGSA.ID – Salah satu perusahaan perbankan yang ada di Indonesia, PT Maybank tengah dirundung masalah. Pasalnya uang nasabah dikabarkan hilang dengan nominal Rp20 M.

Diketahui uang nasabah tersebut adalah tabungan atlet eSport Winda Lunardi beserta ibundanya, Floleta.

Mengenai hal itu, belum diketahui secara pasti apakah pihak manajemen Maybank akan mengganti atau tidak. Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia mengatakan bahwa keputusan akhir bergantung pada pembuktian di pengadilan nanti.

“Belum tahu, semua tergantung dengan pembuktian di pengadilan nanti”, ungkapnya.

Menurut Taswin, pihaknya meminta orang-orang terkait dalam kasus ini untuk bertanggung jawab sesuai dengan keputusan yang diberi oleh pengadilan.

“Siapapun pihak yang terbukti bersalah nanti, tentunya yang akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana ke nasabah”, katanya.

Hingga saat ini pihak manajemen Maybank Indonesia menghormati proses hukum yang masih dilakukan oleh Kepolisian Indonesia. Bahkan Taswin mengakui jika dirinya turut terlibat pada saat pelaporan masalah kepada otoritas terkait.

“Sementara itu kita sama-sama hormati proses hukum yang sedang berjalan”, ujar Taswin.

“Modus pembobolan bank di Indonesia ada banyak. Jadi kita melaporkan hal ini kepada otoritas agar dapat diproses lebih lanjut guna memastikan tidak ada moral hazard di perbankan”, imbuhnya.

Maybank telah menegaskan jika mereka taat pada hukum. Berkaitan dengan kasus ini, Maybank akan mematuhi keputusan yang diambil oleh Hukum.

Brigjen Helmy Santika, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) mengungkapkan jika telah menetapkan seorang tersangka dengan inisial A. Diketahui, orang yang menjadi tersangka menjabat sebagai Kepala Cabang Cipulir Maybank. [Tata/EB]

Related Articles

Back to top button