fbpx
Nasional

TVNU Resmi Diluncurkan sebagai Inisiator Pemersatu Bangsa?

JAKARTA, energibangsa.id—Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah meluncurkan dan mengumumkan media resminya di platform youtube, yakni TVNU Nahdlatul Ulama yang semula bernama 164 Channel Nahdlatul Ulama.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam acara puncak peringatan Hari Lahir ke-98 NU, di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Sabtu (27/2/2021) malam, seperti dilansir dari NUOnline.

Atas peluncuran itu, salah satu tokoh NU mengucapkan selamat dan ungkapan rasa bahagia.

Adalah Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Melalui tayangan video, ia berharap agar TVNU tidak menghilangkan jati diri aslinya sebagai media komunikasi NU.

Tetap menyuguhkan informasi yang khas

“Mudah-mudahan dengan perubahan nama ini, tidak menghilangkan jati diri aslinya sebagai televisi komunikasi NU yang memberikan informasi serta suguhan-suguhan khas NU yang bernuansa kemanusiaan, spiritualitas, dan rahmatan lil alamin,” ungkap Gus Mus.

Selain itu, ia juga berharap agar media resmi PBNU ini dapat memberikan semangat baru kepada para punggawa yang menggawanginya untuk terus berkreasi dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Menjadi pemersatu bangsa

“(Semoga) juga akan memberikan semangat baru kepada pengasuh-pengasuhnya untuk terus berkreasi dan memberikan manfaat. Bukan hanya kepada warga NU sendiri tapi juga untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” katanya.

“Mudah-mudahan TVNU ini menjadi bagian yang lain dari sumbangan NU kepada Indonesia. Selalu bermanfaat, barakah, dan diridhai oleh Allah,” harap Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini. 

Sebagai media ormas Islam terbesar di Indonesia, TVNU memang sudah seharusnya tak hanya memberikan manfaat bagi kaum Nahdliyin.

Lebih dari itu, TVNU meminjam pernyataan Sabrang Mowo Damar Panuluh alias vokalis grub band Letto, harus mampu sebagai inisiator pemersatu bangsa sesuai dengan cita-cita mulianya. (*)

Related Articles

Back to top button