fbpx
Nasional

Turun Gunung, SBY: Partai Demokrat Not For Sale!

SEMARANG, energibangsa.id—Isu kudeta Partai Demokrat terus memanas. Belakangan ini, muncul pula video penegasan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY kembali menegaskan ada upaya pengambilalihan partai Demokrat di era kepemimpinan AHY.

“Partai Demokrat bukanlah partai politik yang bisa dibeli”, kata SBY dalam videonya.

Menurut pemaparan SBY, gerakan kudeta Partai Demokrat adalah upaya merebut kepemimpinan yang sah.

Merebut kepemimpinan yang sah

“Gerakan ini hakikatnya ingin mendongkel dan merebut kepemimpinan partai yang sah. Kemudian menggantinya dengan orang luar yang bukan kader demokrat, yang bersekongkol dengan segelintir kader dan mantan kader yang bermasalah,” jelas SBY, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, bila upaya tersebut tidak dicegah, maka bukan tidak mungkin gerakan pengambilalihan akan membuat partai pemenang pemilu 2009 itu akan runtuh.

“Kalau gerakan ini berhasil karena ada yang ingin membeli partai kita dan kemudian ada fasilitatornya, partai kita bisa mengalami kegelapan,” jelasnya.

Presiden keenam RI itu pun menegaskan bahwa partai yang telah berdiri sejak tahun 2001 itu tidak diperjualbelikan.

“Bagi orang luar yang punya ambisi merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale!,” tegasnya.

“Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi, kami tidak tergiur dengan uang Anda, berapa pun besarnya,” demikian SBY. (*)

Related Articles

Back to top button