fbpx
Olahraga

Turnamen Piala Menpora 2021, Persijap Jepara Ikut?

JEPARA, energibangsa.id – Ijin gelar laga sepakbola sudah ada, turnamen pramusim Liga 1 dan 2 2021 rencananya digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Turnamen pramusim ini nanti diberi tajuk Piala Menpora 2021 dan diikuti 20 klub, 18 klub berasal dari Liga 1, dan 2 klub dari Liga 2.

Mereka ialah Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Arema FC, Persik Kediri.

Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United FC, Bali United FC, Barito Putera, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Kontestan Liga 2

Sedangkan kontestan dari Liga 2 adalah PSMS Medan dan Sriwiaya FC. Penambahan dua klub dari Liga 2 tersebut didasarkan pada asas prestasi dan sporting merit di Liga 2 2019.

Yanuar Aris Budiarto, pengamat sepakbola Jawa Tengah menyesalkan keputusan penyelenggara turnamen yang tidak melibatkan Persijap Jepara dalam turnamen tersebut.

“sayang sekali ya, kenapa Liga 2 hanya diambil 2 saja? itu rasanya tidak adil. karena dilihat dari sejarahnya juga Persijap juga punya sejarah panjang dan cukup positif di belantika sepakbola nasional,” ujarnya.

Menurut Yanuar Aris, dari sisi geografis, Persijap juga bisa menemani PSIS Semarang sebagai representasi Jawa Tengah.

Membuka Kran Rejeki Pemain Pro

Dia menyebut, setidaknya ada 4 atau maksimal 6 klub dari Liga 2 yang diikutsertakan dalam turnamen tersebut.

“kalau banyak klub ikut, kan juga jadi jalan rejeki para pemain bola profesional, selain itu turnamen seperti ini juga bisa berpotensi dalam mengorbitkan pemain-pemain muda, jadi memang komposisi peserta turnamen harus fair,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button