Kabar IndonesiaWisata & Kuliner

Wisata Naik Bus, Yuk!

0

Bus-bus wisata saat ini telah didukung teknologi modern, menyesuaikan segmen pasar dari kalangan milenial.

ENERGIBANGSA.ID – Pandemi Covid-19 tentu sangat berdampak bagi dunia wisata. Sobat traveler harus mengikuti anjuran pemerintah; di rumah saja. Itu sangat membosankan dan bikin kita jenuh ya ? Oleh karenanya semua berharap agar pandemi ini lekas berakhir. Agar kita bisa merasakan hidup normal seperti sebelumnya serta dapat berwisata lagi.

Jika kondisi sudah aman, sobat traveler bisa menjajal nge-trip menggunakan transportasi massal: bus pariwisata. Nah, taukah engkau, wisata pake bus itu bikin narsis ? Tentu ! Kita bisa wisata ramai-ramai bareng keluarga, teman kuliah, temen kerja, temen satu genk bahkan sama pacar sekalipun. Kita juga bisa berswafoto, mainan ‘tik-tok’ hingga bermanja-manja di dalam bus lho.

Salah satu kegiatan wisata alam di pegunungan Bromo, Jawa timur. (dokumen istimewa)

Ah, apa senyaman itukah di dalam bus wisata ? Sobat traveler bisa menikmati hiburan musik yang selalu on sepanjang perjalanan. Bahkan dilengkapi fasilitas karaoke yang di-support dengan wifi dan TV/LED. Bus-bus wisata saat ini telah didukung teknologi modern, menyesuaikan segmen pasar dari kalangan milenial.

Tak hanya itu, bus-bus wisata dewasa ini juga didukung air suspensi guna memanjakan penumpangnya. Tujuannya agar para penumpang tetap nyaman dalam bus dan tidak merasakan hentakan hebat saat bus melaju pada jalan terjal atau bergelombang. Keren, kan ?

Bus, selain dilengkapi AC yang sejuk, kursi yang tersedia juga bergaya reclining seat. Posisi kursi bisa diatur, dan ada pula sandaran tangannya. Jadi, sobat traveler tidak merasa capek meski harus menempuh perjalanan lebih dari 200 kilometer menuju tujuan wisatanya. Apalagi tak sedikit perusahaan otobus (PO) pariwisata yang melengkapi armadanya dengan selimut serta bantal.

Jangan khawatir, armada bus wisata juga dilengkapi stop kontak buat nge-charger HP. Jadi, batery low bukan menjadi alasan bagi traveler dalam melakukan perjalanan. Malah, ada pula bus dari PO tertentu yang menawarkan konsep: “ngopi on bus !”

Dispenser telah terpasang mineral galon tersedia demi memanjakan kita buat ngopi atau sekedar ‘ngeteh’ sambil ngemil dalam bus. Seru, bukan ? Makanya, Ayo wisata naik bus ! (dd/eb)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Saatnya Pedagang Pasar Gunakan Produk Digital

Previous article

Kepala BKPM: Investor Asing Tidak Perlu Beli Lahan di Batang

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.