fbpx
Ragam Bangsa

Tragis! Pria Ini Terbunuh oleh Ayam Jago Miliknya

ENERGIBANGSA.ID—Tulisan ini dikutip dari suara.com, Minggu (28/2/2021). Kabarnya, ada peristiwa mengejutkan ini datang dari India Selatan.

Seorang pria tanpa sengaja terbunuh oleh ayam jago aduan piaraannya sendiri.

Ceritanya, si pria biasa memasang sebilah pisau kecil di kaki ayam jago. Dan, hal itu sudah biasa dilakukan para pemilik ayam jago aduan.

Nah, biasanya, pisau tersebut dipasang sebelum ayam jago diadu. Pisau kecil tersebut biasanya dipasang dan ditempel pada taji (jalu) jago aduan.

Apanya yang tragis?

Begini, sob! Si pria yang dilaporkan berasal dari Desa Lothunur di negara bagian Telangana, India Selatan, itu meninggal dunia setelah selangkangannya terkena pisau kecil itu.

Saat itu, ayam tersebut sedang dipersiapkan untuk dibawa ke arena sabung ayam. Tiba-tiba ayam tersebut lepas, dan si pria ini mengejarnya berusaha menangkap kembali.

Namun sial, secara tak sengaja ayam jago itu berontak dan kedua kakinya yang sudah dipasangi sebilah pisau kecil berukuran 7 cm (tiga inci) itu melabrak bagian selangkangan pria tersebut.

Dikutip dari Timesindonesia, pria tersebut mengalami luka. Sayangnya ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena diduga kehabisan darah.

Buat evaluasi, nih!

Sabung ayam dinyatakan ilegal di India pada tahun 1960. Namun sabung ayam masih sering dilakukan di pedesaan seperti di Telangana serta pada rangkaian festival Hindu Sankranti.

https://22e8e5c01f272d90636be8b92a3742e4.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html Ini juga bukan pertama kalinya seorang pemilik ayam aduan terbunuh oleh ayam jago mereka sendiri.

Tahun lalu, seorang pria di Andhra Pradesh, India, juga meninggal setelah lehernya kesabet pisau yang menempel pada ayamnya, saat ia membawa ayam itu ke arena sabung ayam.

Tragis, enggak sich!? Hayo,katakan lebih jujur: sabung ayam, no! (dd)

Related Articles

Back to top button