KesehatanRagam Bangsa

Tips Mengatasi Badmood menjadi Good Mood

ENERGIBANGSA.ID – Keseharian yang dilakukan masyarakat pasti tidak jarang mengalami hal yang tidak terduga sehingga akan menjadi badmood dan membuat pekerjaan menjadi terganggu. Ditambah kadang menjadi gampang emosi dan marah-marah yang berimbas kepada orang lain.

Padahal kelamaan badmood dapat memberikan dampak yang negatif bagi kesehatan muncul beberapa penyakit seperti stress karena suasana hati yang tidak karuan tanpa diatasi yang nantinya mempengaruhi jadi malas untuk makan sehingga menimbulkan mual, migrain, lama kelamaan akan sakit badan, konstipasi,sakit gigi dan masih banyak penyakit yang ditimbulkan.

Hayo siapa nih sobat energi yang sering banget badmood? Ada cara simpel untuk mengatasi badmood yang tiba-tiba muncul versi Tim Energi Bangsa yaitu :

Tidur
Kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk tidur dengan alasan untuk menghilangkan suasana hati yang tidak menentu, tetapi memang benar adanya bahwa tidur sejenak dapat membantu melupakan apa yang dipikirkan sehingga badan akan menjadi lebih rileks dan bersemangat tentunya hati juga akan baik.

Sharing dengan Teman
Berkumpul dan sharing dengan teman apa yang menjadi pikirannya dan suasana hati. Dengan sharing pada teman yang terpercaya maka akan membuat hati merasa lega apalagi teman yang sudah paham dengan sifat kita akan lebih memahami apa yang harus dilakukan dengan mengundang tawa atau memeluk untuk dapat mencerahkan hati dan membuat diri sendiri merasa disayang.

Mendengarkan Lagu
Musik yang di dengarkan harus sesuai atau lagu yang menjadi kesukaan, jangan malah lagi badmood yang diputer lagu galau, itu akan membuat semakin badmood, di usahakan untuk mencari lagu yang membuat semangat dan melupakan suasana hati yang lagi tidak baik.

Jalan-jalan
Jalan-jalan juga dapat membantu mengatasi badmood pasalnya jika berjalan-jalan maka akan melihat sesuatu yang baru dengan berbagai pemandangan yang bisa menjadi inspirasi untuk dijadikan motivasi dan mendapatkan energi positif bagi tubuh. Entah itu jalan-jalan di lingkungan rumah atau di luar.

Makan
Melampiaskan rasa badmood dengan makan favorite akan menimbulkan rasa bahagia dan puas. tetapi jangan terlalu berlebihan juga karena nantinya justru berdampak buruk pada kesehatan sobat energi, jadi makan secukupnya aja ya.

Mengingat ada dampak negatif yang ditimbulkan dari badmood, untuk itu perlu diperhatikan lagi apa yang menjadi penyebabnya sehingga akan lebih mudah untuk diatasi dan tidak menjadi badmood yang berkelanjutan. Nah kalo sobat energi mengatasi badmood dengan cara yang bagaimana? Boleh comment untuk saling berbagi.

Related Articles

Back to top button