fbpx
Gaya Hidup

Tips Menambah Followers Instagram Aktif, Simak Sini

SEMARANG, energibangsa.id — Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer saat ini, Instagram dijadikan sarana aktualisasi diri hingga sarana berbisnis.

Instagram digunakan sebagai sarana bisnis ialah karena platform tersebut dapat mendorong pemasokan supaya brand atau produk yang terjual lebih dikenal oleh khalayak.

Selain itu, bagi mereka yang mengejar titel sebagai public figure, Instagram adalah platform yang penting. Banyak orang yang bukan siapa-siapa, lalu menjadi orang yang dilimpahi banyak rezeki berkat Instagram. Orang-orang ini biasa disebut Selebgram.

Rezeki ini datang dari banyak hal, mulai dari endorse, kontrak iklan yang nilainya fantastis, bahkan kontrak menyanyi maupun main film pun bisa datang karena basis follower media sosialnya yang tinggi.

Berikut merupakan tips untuk menambah followers aktif di Instagram

1. Perbanyak konten

Tentu ini adalah cara menambah follower dengan proses yang panjang dan melelahkan untuk dijalani. Oleh karena itu, kreativitas diperlukan. Jadilah diri sendiri dengan menjalani apa yang paling Anda sukai, lalu perbanyak konten Instagram Anda dengan apa yang Anda sukai tersebut.

Konten Instagram ini tak boleh asal banyak saja, namun harus dibarengi oleh keunikan serta apa yang akan dilihat orang sebagai hal yang ‘beda’ dari akun lain.

2. Hashtag, dan Tag

Menyertakan hashtag atau tanda pagar di tiap posting Instagram Anda adalah cara menambah follower Instagram yang paling mendasar. Tagar ini semacam membuat kategori yang sesuai dengan foto Instagram Anda. Hal ini akan membuat foto Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain, dan jika menarik, Anda akan mendapat follower baru.

Sebagai contoh, jika Anda pegiat foto makanan atau Foodie, di tiap foto makanan Anda, sertakanlah tagar informasi lengkap dari makanan Anda seperti #instafood, #kulinerjakarta, #masakanpadang, #doyanmakan, dan lain sebagainya.

3. Share ke media sosial lainnya

Cara menambah follower dengan hashtag memang cukup mudah dan efektif. Namun hal ini bisa dimaksimalkan dengan membagi postingan Anda di jejaring sosial lain. Pemaksimalan ini secara mudah bisa dilakukan dengan sinkronisasi, yakni menghubungkan Instagram Anda dengan Twitter dan Facebook.

Dengan ini, ketika Anda posting sesuatu di Instagram, Twitter dan Facebook Anda juga akan memposting hal yang sama. Berbeda dengan dua poin yang telah dijelaskan di atas, cara menambah follower Instagram dengan hanya membaginya adalah cara paling mudah dan minim upaya.

4. Teknik ‘Follow Seleb’

Salah satu cara menambah follower Instagram paling mudah adalah dengan memfollow selebritas-selebritas yang terkenal di Instagram. Benar, hanya dengan memfollow orang-orang berpengaruh di jagat Instagram, follower Anda akan bertambah dengan sendirinya. Hal ini dilakukan dengan juga dengan catatan, jika Anda ingin follower orang Indonesia, follow lah seleb Indonesia juga.

Nah, itulah beberapa tips untuk menambah followers aktif di Instagram yang mudah diterapkan, Sobat Energi tertarik mencobanya? (dhanti/EB).

Related Articles

Back to top button