fbpx
Kesehatan

Tips Lakukan Eksfoliasi Kulit Tanpa Scrub, Dijamin Aman

SEMARANG, energibangsa.id – Menjaga kesehatan kulit menjadi sebuah kewajiban seseorang, terlebih bagi para wanita. Kulit yang sehat dan bersinar menjadi impian bagi banyak orang. Berbagai cara seperti menggunakan sederet produk kecantikan, bahkan hingga berkonsultasi ke dokter guna mendapatkan kulit yang diidamkan.

Membutuhkan usaha yang lebih untuk mendapatkan kulit yang memukau. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan eksfoliasi (exfoliating) pada kulit karena dapat membantu mengelupas dan mengganti kulit mati.

Namun tentunya eksfoliasi tidak diperkenankan dilakukan secara berlebihan, ada baiknya proses eksfoliasi dilakukan satu minggu sekali. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pembersih, lotion, hingga serum untuk mengganti scrub.

Berikut  beberapa cara yang dapat digunakan untuk eksfoliasi, yuk simak

1. Dry brushing

Buat gerakan melingkar halus dari kaki hingga ke badan bagian atas. Alat alternatif ini selain bisa digunakan untuk eksfoliasi juga bisa untuk sedikit relaksasi. Jika dry brushing dipakai dengan benar, maka dapat juga mengurangi munculnya selulit dan meningkatkan sirkulasi untuk membersihkan sel kulit mati. Gunakan yang berbahan dasar lembut dan pendek agar tidak menimbulkan iritasi.

2. Clearly brighter

Gunakan clearly brighter yang memiliki kandungan asam glikolat dan vitamin C agar membantu meningkatkan pergantian sel saat tidur. Selain itu, clearly brighter juga dapat mengurangi bintik hitam atau bekas jerawat.

3. Cleanser

Selain berfungsi sebagai eksfoliasi yang lembut, cleanser juga bisa bermanfaat untuk membuat kulit terasa segar tanpa menggunakan scrub. Cari pembersih yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, mengandung vitamin E, melembabkan, dan menyembuhkan. Akan menjadi lebih baik telah memiliki cleanser tertentu yang sudah cocok dengan kondisi kulit.

4. Serum

Sebisa mungkin carilah serum yang mengandung asam glikolat yang sehat, berbahan dasar dari lidah buaya dan mentimun. Pakai secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Peel pads

Bantalan peel pads diformulasikan dengan pelembab, peptide pengencangan, dan ekstra herbal yang menenangkan kulit secara efektif dan terhidrasi. Cara penggunaannya pun mudah. Masukkan jari ke dalam pads kemudian arahkan sisi kasar pads ke wajah. Kemudian lakukan gerakan memutar ke seluruh area wajah.

Setelah itu balikkan ke sisi pads yang lembut  dan lakukan kembali gerakan memutar.

[Tata/EB].

Related Articles

Back to top button