Gaya Hidup

Tips Foto Produk Keren Menggunakan Ponsel, Simak Caranya di sini

SEMARANG, energibangsa.id — Selama masa pandemi ini semua kegiatan menjadi di-online kan, termasuk penjualan produk barang maupun jasa.

Tren memotret produk sebagai bentuk promosi penjualan kini semakin meningkat, banyak beredaran foto-foto keren produk di media sosial maupun di e-commerce.

Menjual produk makanan misalnya, kunci kesuksesan dari promosi melalui foto ini adalah dengan menghasilkan foto makanan yang menarik pelanggan dan menggugah selera.

Namun, terkadang peralatan untuk membuat sebuah foto iklan bak hasil jepretan profesional menjadi salah satu kendala bagi pengusaha kecil.

Tak perlu khawatir, berikut ini Energi Bangsa akan memberikan tips memfoto makanan dengan kamera handphone yang tentu saja mudah dan hasilnya bak fotografer profesional. Yuk simak tipsnya!

1. Cahaya

Kunci dari sebuah foto yang bagus adalah pencahayaan atau lighting yang tepat.

Memanfaatkan cahaya alami dari matahari, sehingga kamu bisa melakukan pemotretan produk di luar ruangan atau di dalam ruangan namun posisikan dekat dengan cahaya luar, seperti dekat jendela.

Kamu juga bisa mematikan lampu ruangan untuk memaksimalkan pencahayaan loh. Padukan dengan background yang cocok dengan produk kamu.

2. Cari sudut potret terbaik

Selain memaksimalkan cahaya, hal yang perlu diperhatikan lagi adalah sudut pandang pengambilan foto.

Kenali produk mu, bagian mana yang ingin kamu tonjolkan. Cari angle yang tepat agar pesan dari foto dapat tersampaikan.

Cobalah memotret dari berbagai sudut untuk menemukan hasil yang terbaik.

3. Gunakan properti yang mendukung

Menambahkan properti yang mendukung dapat menjadi solusi agar foto produk menjadi lebih menarik.

Misalnya, memfoto minuman kopi, bisa ditambahkan pula serbuk kopi atau biji kopi. Nasi goreng, bisa ditambahkan dengan foto cabai utuh di sampingnya dengan alat masak pendukung.

Properti yang digunakan harus disesuaikan dengan produk. Tetap jadikan produk menjadi fokus utama dalam foto tersebut dibanding elemen-elemen tambahan.

4. Filter

Apabila semua usaha tersebut sudah dilakukan, sebagai polesan terakhir bisa beri sentuhan filter yang sesuai untuk memaksimalkan hasil akhir.

Gunakan aplikasi pengatur filter untuk memperbaiki cahaya atau warna yang sesuai. Namun tidak perlu berlebihan sampai berbeda dengan warna produk aslinya, usahakan untuk tetap senatural mungkin dengan produk mu.

Itu tadi Sobat Energi beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat melakukan foto produk di rumah. Mudah sekali ya, tetap berlatih dan produktif ya! Selamat Mencoba!

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button