fbpx
Pendidikan

Tingkatkan Mutu SMK, LP. Ma’arif NU Jateng Gelar Full Assessment LSP P2 Ma’arif Jateng

KUDUS, energibangsa.id—Menjelang hari-hari bergantinya 2020 LP. Ma’arif NU PWNU Jateng. Kini kembali menggelar Full Asesment Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Ma’arif Jateng di SMK NU Ma’arif 2 Kudus.

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan SMK, Kepala LP. Maarif NU PWNU Jateng, direktur LSP P2 Ma’arif Jateng serta dua asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam acara sambutannya KH. Muhammad Afif selaku Ketua Yayasan SMK sangat mendukung acara ini. Ia bercerita tentang awal mula berdirinya SMK NU Ma’arif 2 Kudus. Bahwa semangat yang diadopsi untuk mendirikan SMK adalah semangat Sosok Kyai Hasyim As’ari saat mendirikan NU.

Jadi SMK rujukan

KH. Muhammad Afif juga mengatakan bahwa pendirian ini bukan asal-asalan. Tetapi harapannya, SMK ini mampu menjadi rujukan bagi SMK-SMK lainnya.

Ketua LP. Maarif NU Jateng, R. Andi Irawan, mengungkapkan bahwa siswa-siswi SMK di Jateng harus mempunyai kecakapan yang diakui oleh nasional.

“SMK-SMK yang ada di Jateng, khusunya di bawah naungan LP. Ma’arif NU, harus mempunyai kecakapan yang diakui oleh nasional. Sehingga akan dapat dengan mudah dalam mencari kerja di bidangnya masing-masing”, tandasnya.

Pada acara yang dimulai sore pukul 15.00 WIB Sabtu (26/12) kemarin itu, Sunardi selaku Direktur LSP berharap proses full asesment dapat berjalan dengan baik.

Ia juga berharap agar tahun depan LSP tetap dapat berjalan. Sehingga kita dapat menyelenggarakan ujian secara mandiri dan tidak lagi harus keluar Jateng saat akan melakukan ujian. (Aklis).

Related Articles

Back to top button