Kabar Indonesia

Tingkatkan Minat Masyarakat, PT KAI Luncurkan KA Luxury Gen 2

ENERGIBANGSA.ID – Transportasi yang ada di Indonesia saat ini telah mengalami banyak sekali kemajuan. Tak jarang semakin banyaknya pilihan moda transportasi baru justru membuat sebagian masyarakat tertarik untuk menjajalnya.

Salah satu moda transportasi yang juga turut melakukan pembaharuan adalah kereta api. Beberapa bulan lalu PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan KA Luxury 2 yang menawarkan fasilitas canggih seperti kereta sleeper terbaru. Sebelumnya tahun 2018 lalu PT KAI juga telah berhasil meluncurkan KA Luxury generasi pertama yang mana hal tersebut meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta.

Fasilitas yang disediakan untuk KA Luxury 2 ini sangatlah lengkap. Tak hanya menyediakan kursi yang dapat diatur hingga 140 derajat sehingga nyaman untuk rebahan. Kursi kereta yang berwarna biru kombinasi abu-abu tersebut juga dapat diputar 180 derajat.

Setiap tempat duduk juga terdapat sandaran kaki elektrik yang dapat diluruskan sejajar dengan dudukan kursi. Terdapat pula tempat minum di sisi kursi yang membantu penumpang agar minuman tidak tumpah.

Bagi kalian yang akan menempuh perjalanann panjang, kini tak perlu khawatir dengan rasa jenuh dan bosan di tengah perjalanan. Kalian bisa menikmati siaran televisi, film atau memutar music sebab di gerbong KA Luxury 2 terdapat LCD layar sentuh di bagian depan, dilengkapi port headset dan USB.

Selain itu di setiap kursi juga tersedia charging power. Untuk kalian yang lebih suka menghabiskan waktu di perjalanan dengan membaca buku KA Luxury 2 juga menyediakan fasilitas lampu baca dan meja lipat.

Yang membuat KA Luxury 2 semakin eksklusif dan patut untuk dicoba adalah fasilitas minibar yang ada di dalam satu gerbong yang sama. Penumpang akan dijamin dalam hal makanan berat, minuman, dan makanan penutup. Bahkan, di minibar yang telah disediakan, penumpang dapat menikmati snack dan minuman sepuasnya (free flow).

Fasilitas yang juga tak kalah penting dalam transportasi umum adalah toilet. PT KAI memberikan fasilitas toilet duduk, dilengkapi shower pembilas. Serta, untuk memaksimalkan pelayanan yang ada, terdapat satu pramugari ditugaskan khusus pada gerbong ini.

Seperti dilansir dari kompas.com gerbong KA Luxury 2 tersebut dirangkaikan pada empat gerbong yaitu KA Argo Lawu (rute Gambir-Solo Balapan pulang-pergi), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pulang-pergi), KA Taksaka (rute Gambir-Yogyakarta pulang-pergi), dan KA Gajayana (rute Gambir-Malang pulang-pergi).

Tapi untuk menjajal moda transportasi ini kalian harus merogoh kocek yang lumayan ya sobat energi, namun itu jelas sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

Setelah membaca beragam fasilitas yang disediakan untuk penumpang KA Luxury 2 tersebut apakah Sobat Energi tertarik untuk menjajalnya ?

Related Articles

Back to top button