fbpx
Kabar Daerah

Tingkatkan Layanan Vaksinasi Massal di Solo Raya, Jateng Resmikan RS Lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg

SOLO, energibangsa.id—Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meresmikan rumah sakit lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg Solo, Rabu (24/2/2021) lalu.

Selain untuk penanganan Covid-19, rumah sakit lapangan juga diproyeksikan sebagai lokasi untuk vaksinasi massal di wilayah Solo Raya.

Hadir, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Bakti Agus Fadjari, meresmikan Rumkitlap yang ada di Benteng Vastenburg, Solo.

Turut hadir meresmikan

Pangdam hadir bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Kajati Jawa Tengah Priyanto dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo.

Dalam unggahan akun Instagram @dinkesjateng dituliskan, Kadinkes Prov.Jateng, dr.Yulianto Prabowo, M.Kes mewakili Gubernur Jateng hadir dalam peresmian RS lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg.

“Karena luas RS ini hampir 4Ha, maka selain diperuntukan untuk pasien Covid, juga direncanakan untuk tempat vaksinasi massal wil.Solo raya”, tulis akun Instagram Dinkes Jateng.

“RS di lapangan ini sangat layak digunakan untuk melayani pasien Covid-19, seperti: terdapat ruang ICU, IGD, ketersediaan tenaga media yang cukup dan alat medis lengkap”, sambung captions Instagram tersebut.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula simulasi penanganan pasien Covid-19.

Pangdam beserta jajaran pemimpin Jateng itu turut mengikuti proses penanganan di dalam rumah sakit hingga pasien dinyatakan sembuh. (*)

Related Articles

Back to top button