fbpx
NasionalPojok Bangsa

Tingkatkan Keamanan, Transjakarta Kerjasama dengan Polda Metro Jaya Soal Kamera E-TLE

ENERGIBANGSA.ID – Direktorat Polda Metro Jaya melakukan kerja sama dengan PT. Transportasi Jakarta untuk pemasangan kamera sistem tilang elektronik atau yang disebut dengan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di jalur Transjakarta.

Agung Wicaksono, selaku Direktur Utama PT Transjakarta berharap E-TLE ini dapat berjalan dengan efektif dan dapat memberikan efek jera kepada pengendara kendaraan yang sering menyerobot jalur transportasi umum tersebut.

Pada Senin, 9/9/19 kemarin, rencana penerapan tilang elektronik ini sudah diumumkan oleh Direktur Utama PT. Transjakarta Agung Wicaksono.

“Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan jalur steril, kita akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya yang namanya E-TLE di jalur koridor Transjakarta” ujar Agung Wicaksono di Polda Metro Jaya

Pemasangan kamera Electronic Traffic Law Enfrocement (E-TLE) di jalur Transjakarta dapat mengurangi beban kerja para petugas pemantau yang ada di lapangan dan untuk pemasangan kamera E-TLE tidak dijabarkan di titik mana saja karena dapat menciptakan kesadaran bagi pengemudi kenderaaan.

Dengan adanya E-TLE juga dapat meningkatkan kerja pemantauaan dan tilang elektronik juga mempermudah dalam melakukan penindakan untuk para pelanggar jalan.

“Kalau Petugas kan jamnya tertentu misalnya jam sekian sampai jam sekian ada. Tapi kalau kamera ini 24 jam. Nah kalau buswaynya bejalan 24 jam, monitor juga berjalan 24 jam” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf.

Semoga dengan adanya sistem E-TLE membuat semau masyarakata ibukota semakin sadar pentingnya berbagi jalan.

*Anggi Novita Sari, mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS Semarang

Related Articles

Back to top button