fbpx
Mobile

TikTok Award 2020 Siap Digelar, Perdana di Indonesia!

ENERGIBANGSA.ID—Penggemar aplikasi TikTok kini bisa memilih tokoh favoritnya di acara TikTok Awards 2020, acara puncak bergengsi yang siap digelar sebentar lagi.

Penghargaan ini untuk tokoh atau content creator yang telah memberikan karyanya selama 2020.

Mulai dari content creator, influencer, bahkan artis juga dinominasikan sebagai peraih TikTok Awards regional Indonesia.

Acara puncak akan digelar pada hari Sabtu, 30 Januari 2020 melalui RCTI dan aplikasi TikTok.

Mulai dari Rabu kemarin (13/01) hingga 29 Januari mendatang, pengguna TikTok bisa memilih influencer atau tokoh idola mereka dalam beberapa macam kategori.

Platform hiburan

Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations TikTok Indonesia menjelaskan bahwa selama 2020 yang menjadi tahun pandemi, mereka senang platform TikTok bisa memberikan hiburan.

“Banyak sekali content creator yang memberi warna selama 2020 dengan video tren, hashtag challenge, dan social movement di dunia digital”, kata Angga.

“Untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap perkembangan positif ini, TikTok dan RCTI berkolaborasi menghadirkan TikTok Awards Indonesia 2020,” tambahnya.

Berdasarkan public vote

Berdasarkan Public Vote dan Penilaian Juri

TikTok Awards 2020 akan diberikan berdasarkan public vote dan juga penilaian juri.

Public Vote dilakukan melalui platform TikTok dan RCTI Plus. Beberapa kategori yang akan mendapatkan penghargaan antara lain Celebrity Creator of the Year, Viral Song of the Year, Rising Star of the Year, Musician Creator of the Year, dan Popular creator of the Year.

Masih ada kategori lainnya juga seperti Best of Comedy, Best of Fashion & Beauty, Best of Gaming, Best of Learning & Education, Best of Performers, Best of Lifestyle, Best of Technology dan lain-lain.

Artis yang masuk nominasi

Artis yang masuk nominasi Celebrity Creator of the Year adalah Arnold Poernomo, Luna Maya, Marsha Aruan, Nia Ramadhani dan Verrel Bramasta.

Sementara Viral Song of the Year nominasinya adalah ‘Ampun Bang Jago’, ‘Bagaikan Langit’, ‘Kaka Main Salah’, ‘Kopi Dangdut’, hingga ‘Lathi’.

Untuk detail nominasi yang masuk kategori di atas, kalian bisa melihat pada platform TikTok atau RCTI Plus sembari ikut melakukan penilaian. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button