fbpx
Olahraga

Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Digembleng Habis-Habisan

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Tiba di Zagreb, Kroasia, pasca 17 jam penerbangan, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, langsung menggelar latihan di Sveti Martin da Muri,  pada Minggu (30/8).

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini [tengah malam waktu Indonesia], kami langsung menjalani latihan di lapangan,” ungkap Shin Tae Yong

Pelatih berpaspor Korea Selatan ini menyebutkan akan menempa para pemain dengan melakukan latihan ekstra keras selama di Kroasia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan] yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya,” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dilansir dari situs PSSI.

Witan sulaiman dkk tiba di Kroasia pada Minggu (30/8).

Rombongan Timnas Indonesia U-19 juga sempat disambut perwakilann Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia, Elbanita Lingkan Surya, di Bandara Franjo Tudman, Zagreb.

Sebanyak 28 pemain yang masuk dalam TC di Kroasia. Mereka juga akan diikusertakan dalam turnamen antarnegara di Kroasia.

Selain tuan rumah, ada  Bulgaria dan Arab Saudi juga akan berpartisipasi dan menjajal kekuatan timnas U-19 di turnamen tersebut.

Selanjutnya, mengutip cnnindonesia.com, Garuda Muda akan melakukan uji coba menghadapi timnas Qatar untuk mengasah kemampuan selama di Kroasia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan TC timnas Indonesia U-19 ke Kroasia tetap dilanjutkan meski Piala Asia U-19 di Uzbekistan diundur karena pandemi virus corona (COVID-19). Gelaran tersebut sedianya dilaksanakan pada 14-31 Oktober. (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button