fbpx
PendidikanReligius

Hafal Al Quran 30 Juz dan Ribuan Hadits di Usia 8 Tahun, Santri Kudus Ini Dijuluki Imam Syafii Jaman Now

0

ENERGIBANGSA.id – Mobil-mobilan, bermain game, menonton youtube, adalah kebiasaan anak-anak di usia 8 tahun dan sebayanya. Di saat anak-anak seusianya lebih akrab dengan gadget, Rojab Bisma Rahmatullah berbeda, dia memilih akrab dengan Al Quran sebagaimana Lionel Messi yang tak bisa jauh dari bola.

Ia biasa dipanggil Bisma, bocah yang lahir di Gedangan, Sidoarjo 10 April 2007.  Ketika usia 8 tahun bocah ini sudah hafal 30 juz Al Qur’an, satu tahun berikutnya ia hafal seribu bait kitab Alfiyah Ibnu Malik yang sangat legendaris di kalangan santri salaf, tahun berikutnya ia hafal Kitab Bulughul Marom dan Dhurrotun Nasihin yang memuat ribuan hadits.

Bagi Indonesia, dan Nahdlatul Ulama (NU) ini tentu menjadi hal yang membanggakan, bagaimana tidak, meskipun di pesantren-pesantren NU banyak mencetak santri yang hafal Al Qur’an 30 juz tapi sangat langka yang sekaligus dapat menghafal kitab-kitab tebal di usia dini.

Bisma merupakan anak pertama dari dua bersaudara yakni Alimuddin Sa’idullah dari Ismail dan Ibu Etik. Uniknya, kedua orangtuanya sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai penghafal Alquran.

“Selain keinginan dan didikan yang tepat, berkah doa orangtunya lah yang mampu membawa Bisma menjadi anak sholeh dan mampu menghafal Al Quran di usia muda,” tutur Ustadz Khoirul Anam pada EnergiBangsa.id

Kemunculan Bisma adalah kejadian luar biasa yang diharapkan dapat menginspirasi tumbuhnya ulama-ulama’ besar kelas dunia dari bumi Indonesia.

Pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Minggu (22/10/2017), di GOR Sidoarjo Kyai Ma’ruf menyebut Bisma sebagai anak yang sangat luar biasa. “Saya kira belum ada yang seperti ini, doakan umurnya panjang, supaya bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ucap Kiai Ma’ruf.

Semoga ia terus disehatkan, umurnya dipanjangkan, menjadi penyangga Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan menginspirasi para calon hafidz lainnya. (red)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ternyata, 6 Merk Smartphone ini Asli Buatan Indonesia

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Login/Sign up

Jasa Pembuatan Aplikasi Semarang

Kursus Komputer Semarang