fbpx
Pendidikan

Tes, Tes! Jateng Segera Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK

SEMARANG, energibangsa.id— Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mempersiapkan sekolah tatap muka bulan Juli mendatang.

Meski demikian, tatap muka akan dilakukan dengan menerapkan uji coba di beberapa sekolahan terlebih dahulu. Pasalnya, belum semua sekolah akan melakukan uji coba.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai rapat penanganan covid-19 di kantornya.

Sekolah SMA / SMK

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menaungi sekolah di tingkat SMA, SMK, sederajat.

“Hasil rapat hari ini, yang terakhir kita coba siapkan ketentuan-ketentuan untuk kita tatap muka, sekolah tatap muka, kita lagi siapkan,” kata Ganjar di kantornya, Senin (15/3/2021).

“Tadi kita sudah bicara bersama Bupati dan Wali Kota agar mereka menyiapkan sekolah mana saja yang akan diuji coba. Belum semuanya,” imbuhnya.

Hal-hal yang disiapkan yaitu terkait protokol kesehatan, pembagian kelas, hingga soal transportasi siswa dari rumah ke sekolah.

“Sekarang kita persiapkan dulu sehingga ketika nanti katakan bulan Juli kita mau buka setidaknya kita sudah belajar betul beberapa bulan ini bahwa sekolah sungguh-sungguh siap,” ujarnya.

Pentingnya vaksinasi

Ganjar menambahkan, vaksinasi terhadap guru penting ketika sekolah tatap muka dilakukan.

Maka minimal saat ini guru yang akan menggelar uji coba sekolah tatap muka harus divaksin.

“Minimal gurunya divaksin dulu, maka itu menjadi prioritas agar kita bisa memberikan sekolah-sekolah yang akan melakukan uji coba tatap muka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menambahkan saat ini sedang dirapatkan sekolah mana saja yang akan menjalani uji coba sekolah tatap muka .

Terkait vaksinasi guru jika memang menjadi syarat uji coba maka segera disiapkan.

“Untuk vaksin guru, kalau itu memang menjadi syarat ya kita akan siapkan. Tapi untuk saat ini ketentuan dari pusat vaksin untuk 50 tahun ke atas,” kata Yulianto. (dd)

Related Articles

Back to top button